1.300 Paket Bansos Disalurkan Polda Maluku

Share

AMBONKITA.COM,- Kepolisian Daerah Maluku menyalurkan 1.300 paket bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat. Polda Maluku juga melakukan bhakti religi dengan membersihkan tempat-tempat ibadah.

Ribuan paket sembako yang disalurkan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 ini dilepas Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, di Lapangan Polda Maluku, Letkol Pol Chr Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Senin (20/6/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan Leonard di Fretes, beserta seluruh pejabat utama Polda Maluku. Turut hadir juga Ketua Bhayangkari Daerah Maluku, Ny. Evi Lotharia Latif beserta pengurusnya.

Ribuan paket bansos didistribusikan untuk warga terdampak covid-19, anak panti asuhan, tukang sapu jalan, penggali kuburan, tukang ojek, dan masyarakat kurang mampu lainnya.

Kegiatan yang dirangkai dengan Bhakti Sosial (Baksos) tersebut, juga dilaksanakan serentak di 34 Polda di Indonesia. Kegiatan baksos dan bansos ini dipimpin secara langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo secara virtual dari Jakarta.

“Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangkaian hari Bhayangkara ke-76. Hari ini serentak kami lakukan yang dipimpin oleh Bapak Kapolri,” kata Kapolda kepada wartawan di Lapangan Tahapary Ambon.

Untuk Polda Maluku sendiri, tambah Kapolda, hari ini juga menyalurkan ribuan paket bansos di masing-masing Polres jajaran di provinsi Maluku.

BACA JUGA: Polda Maluku Gelar Sepeda Gembira Dan Senam Sehat Bersama TNI

“Hari ini kita menyalurkan 1.300 paket bantuan sosial kepada masyarakat. Kita juga melaksanakan kegiatan Bhakti Religi,” ungkapnya.

Bhakti religi, lanjut Kapolda, juga digelar dalam bentuk pembersihan dan renovasi sejumlah tempat-tempat ibadah seperti masjid, gereja, wihara dan pura.

“Kita melakukan pembersihan kemudian renovasi terhadap gereja-gereja sejumlah 25 dan masjid 25, Wihara 4 dan pura 2,” tambahnya.

Kapolda berharap kegiatan baksos dan penyaluran bansos dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ini dapat membantu atau mengurangi beban masyarakat kurang mampu.

“Harapan kita dengan kegiatan ini kita bisa juga membantu masyarakat baik itu di tempat ibadah maupun masyarakat yang membutuhkan bantuan sosial,” harapnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Bendum PPP Siap Terima Amanah Partai untuk Maju Pilkada Kota Ambon

AMBONKITA.COM,- Bendahara Umum DPC PPP Kota Ambon Fidya Elly memantapkan niatnya untuk maju bertarung di…

05/19/2024

Hukum Adat Kei untuk Keadilan Korban Kekerasan Seksual

Fauziah A Ngabalin AMBONKITA.COM,- Dalam Kitab Hukum Adat Masyarakat Kepulauan Kei, Provinsi Maluku, memiliki aturan…

05/19/2024

KKP Amankan Kapal Ikan Asing Berbendera Rusia di Laut Arafura

AMBONKITA.COM,- Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mengamankan satu Kapal Ikan Asing (KIA) berbendera Rusia di…

05/19/2024

Miliki 13 Paket Narkotika Tiga Pemuda di Ambon Diringkus

AMBONKITA.COM,- Aparat Direktorat Reserse Narkoba Polda Maluku mengamankan tiga orang pemuda secara terpisah di kota…

05/19/2024

Puluhan Calon Taruna Akpol Maluku Tes CAT Penalaran Numerik dan Wawasan Kebangsaan

AMBONKITA.COM,- Sebanyak 54 orang Calon Taruna (Catar) Akademi Kepolisian (Akpol) Panda Maluku, menjalani tes Computer…

05/18/2024

Buruh Bangunan di Ambon Diparangi OTK

AMBONKITA.COM,- Muhamad Amin Notanubun, seorang buruh bangunan diparangi orang tak dikenal (OTK) di pangkalan ojek…

05/18/2024