Categories: Ambonkukesehatan

118 Personil Polda Maluku Donor Darah

Share

AMBONKITA.COM,- Sebanyak 118 personil dari Satker Polda Maluku, Polresta Ambon dan pengurus Bhayangkari Ambon mengikuti aksi donor darah, Senin (6/6/2022).

Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Bhayangkara, Kepolisian Daerah Maluku menggelar aksi donor darah yang berlangsung di Rumah Sakit Siloam, Kota Ambon,

Aksi sosial kemanusiaan itu dihadiri Direktur Lalu Lintas, Kombes Pol Agus Krisdiyanto, dan Kabid Dokkes Polda Maluku Kombes Pol drg. Subur. Turut hadir para perwira dari Rumah Sakit Bhayangkara Polda Maluku.

Kegiatan Bhakti Kesehatan Polda Maluku ini diikuti ratusan personil dari berbagai satuan kerja (satker) Polda Maluku, Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, serta pengurus Bhayangkari Polresta Ambon.

“Hari ini kami melaksanakan kegiatan Bhakti Kesehatan berupa aksi donor darah dalam rangka menyongsong HUT Bhayangkara yang ke 76. Yang ikut sebanyak 118 personil,” ungkap Kabid Dokkes Polda Maluku, Kombes Pol drg. Subur.

BACA JUGA: Tiga Polwan Diangkat Kapolda Maluku sebagai Wakapolres dan Kapolsek

Donor darah yang dilakukan untuk membantu masyarakat ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Rumah Sakit Siloam Ambon.

“Kegiatan ini dilakukan untuk membantu ketersediaan stok darah yang diiliki oleh PMI dan Dinas Kesehatan Provinsi Maluku,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, aksi donor darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan ini akan dilaksanakan selama tiga hari ke depan.

“Donor darah dilaksanakan selama tiga hari ke depan untuk dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dalam mengalami pandemi Covid – 19 yang bila sewaktu-waktu diperlukan stok sudah tersedia di PMI,” harapnya.

Untuk diketahui, kegiatan bhakti kesehatan tersebut dilakukan menjelang HUT Bhayangkara ke 76 yang akan jatuh pada 1 Juli 2022 mendatang.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Puluhan Calon Taruna Akpol Maluku Tes CAT Penalaran Numerik dan Wawasan Kebangsaan

AMBONKITA.COM,- Sebanyak 54 orang Calon Taruna (Catar) Akademi Kepolisian (Akpol) Panda Maluku, menjalani tes Computer…

05/18/2024

Buruh Bangunan di Ambon Diparangi OTK

AMBONKITA.COM,- Muhamad Amin Notanubun, seorang buruh bangunan diparangi orang tak dikenal (OTK) di pangkalan ojek…

05/18/2024

Jelang Pilkada, Yani Kubangun Ajak Media tidak Menebar Kebencian

AMBONKITA.COM,- Menjelang perhelatan pemilihan kepala daerah (pilkada), jurnalis senior Maluku, Muhammad Yani Kubangun, mengajak media…

05/18/2024

Raja Dullah Kota Tual Ajak Warga Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Rat atau Raja Dullah, Kota Tual, Bayan Renuat, menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama aparat…

05/18/2024

Calon Taruna Akpol Tes Akademik CAT, Kapolda: Tes Dipantau Langsung oleh Pengawas Eksternal dan Mabes Polri

AMBONKITA.COM,- Calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) di wilayah Polda Maluku mengikuti tes Computer Assisted Test…

05/18/2024

Kasus Korupsi Dana Desa Haya Rugikan Negara Rp1,9 M, Mantan KPN & Dua Bendahara Tersangka

AMBONKITA.COM,- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah menetapkan tiga orang Tersangka kasus dugaan korupsi…

05/16/2024