Categories: Hukum KriminalMaluku

144 Siswa Diktuba Polri di Maluku Diyudisium

Share

AMBONKITA.COM,- Sebanyak 144 siswa SPN Polda Maluku yang mengikuti Pendidikan dan Pembentukan Bintara (Diktuba) Polri tahun 2023, diyudisium oleh Wakapolda Maluku Brigjen Pol Stephen M. Napiun.

Yudisium siswa diktuba Polri gelombang pertama angkatan 49 tahun ini dilaksanakan di auditorium kampus Universitas Pattimura, Kota Ambon, Senin (3/7/2023).

Brigjen Napiun mengatakan, untuk menjadi seorang anggota Polri tidak semudah membalikkan telapak tangan. Harus melalui berbagai proses panjang, apalagi animo masyarakat untuk menjadi anggota Polri cukup tinggi.

“Kalian saat ini yang dinyatakan lulus menjadi seorang Polisi maka hal ini patut untuk kalian syukuri,” pintanya.

Para siswa Bintara Polri diharapkan dapat menjalankan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara dengan baik. Tunjukkan dedikasikan maupun diskresi yang baik.

“Jalan kalian masih panjang, saya sangat berharap kalian nantinya dapat bertugas dengan baik dan jangan sampai melakukan pelanggaran karena pelanggaran itu dapat terjadi tergantung ketaqwaan dan keimanan dari diri masing-masing,” ungkapnya.

BACA JUGA: Empat Calon Taruna & Taruni Akpol di Maluku Dinyatakan Lulus, Ini Mereka

Orang tua siswa juga diajak agar selalu memberikan motivasi dan semangat positif kepada anak-anaknya dalam menjalankan tugas sebagai seorang anggota Polri.

“Jangan sampai memberikan pengaruh negatif kepada anaknya karena mereka adalah seorang polisi yang harus mampu menjalankan tugasnya secara profesional, sebab saat ini dunia sudah terbuka lebar sehingga tidak ada lagi yang bisa ditutupi,” ucapnya.

Brigjen Napiun berharap agar ratusan siswa Bintara saat bertugas dapat mengaplikasikan ilmu yang telah didapat selama mengikuti pendidikan pembentukan Polri.

“Saya minta kalian semua dapat mengaplikasikan semua ilmu yang kalian dapat di lembaga pendidikan untuk modal pengabdian kalian di tengah-tengah masyarakat,” harapnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Indosat Siap Perkuat Transformasi Menuju AI Native TechCo

AMBONKITA.COM,– PT Indosat Tbk (“Indosat” atau “IOH” atau “Indosat Ooredoo Hutchison” atau “Perseroan”) mencatat pencapaian…

05/21/2024

Kapolda: Polri Siap Wujudkan Pilkada Maluku 2024 yang Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, mengaku pihaknya siap bersinergi dengan instansi…

05/20/2024

Jantje Wenno Ingin Wakil Wali Kota Ambon dari PPP

AMBONKITA.COM,- Bakal calon wali kota Ambon, Jantje Wenno, menginginkan wakilnya berasal dari Partai Persatuan Pembangunan…

05/20/2024

Harkitnas 2024, Kapolda: Momentum untuk Bangkit Bangun Maluku

AMBONKITA.COM,- Polda Maluku melaksanakan upacara peringatan hari kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun 2024 di lapangan Letkol…

05/20/2024

Didampingi Syarif Hadler, Sam Latuconsina Daftar di PPP, Sebut Maluku Biasa-biasa Saja

AMBONKITA.COM,- Muhammad Armin Syarif Latuconsina atau biasa disapa Sam mendaftar sebagai bakal calon Wakil Gubernur…

05/20/2024

Bendum PPP Siap Terima Amanah Partai untuk Maju Pilkada Kota Ambon

AMBONKITA.COM,- Bendahara Umum DPC PPP Kota Ambon Fidya Elly memantapkan niatnya untuk maju bertarung di…

05/19/2024