Categories: HeadlineMaluku

35 Casis Tamtama Brimob dan Polairud Panda Polda Maluku Dinyatakan Lulus

Share

AMBONKITA.COM,- Sebanyak 35 orang calon siswa (casis) Tamtama Polri gelombang kedua tahun 2023 Panda Polda Maluku dinyatakan lulus terpilih. 32 casis diantaranya Tamtama Brimob, dan 3 Polairud.

35 orang casis Tamtama Polri Panda Polda Maluku dinyatakan lulus dalam sidang akhir penetapan kelulusan yang digelar di Rupatama, Markas Polda Maluku, Kota Ambon, Jumat (21/7/2023).

Sidang penetapan kelulusan dipimpin Wakapolda Maluku Brigjen Pol Stephen M Napium SIk.,MH. Ia didampingi Irwasda Maluku Kombes Pol Marthin Luther Hutagaol SIk, dan Karo SDM Polda Maluku Kombes Pol Boni Sirait SIk.

Turut hadir dalam sidang penetapan kelulusan akhir atau Pantukhir tersebut yaitu panitia seleksi baik dari internal maupun eksternal Polri.

Wakapolda Maluku Brigjen Napiun saat membacakan sambutan tertulis Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif SH.,  M.Hum menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana yang telah menjalankan tahapan seleksi penerimaan Tamtama Polri 2023 dengan baik dan lancar.

BACA JUGA: Ini Pesan Orang Tua yang Anaknya Lulus Bintara Polri Polda Maluku

Setelah melalui tahapan panjang dengan perjuangan dan usaha yang keras, para casis Tamtama Polri yang dinyatakan lulus diingatkan untuk selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Seluruh casis agar siapkan fisik dan mental dalam menghadapi proses pendidikan yang cukup berat di Pusdik Brimob Watukosek Jawa Timur dan Pusdik Pol Airud Pondok Dayung Jakarta,” pintanya.

Wakapolda juga mengingatkan para orang tua casis yang anaknya akan mengikuti pendidikan di tahun 2024 mendatang agar dapat menjaga dan mengawasi anak-anaknya dengan baik.

“Awasi anak-anaknya dengan baik jangan sampai mereka melakukan pelanggaran yang pada akhirnya tidak bisa diikut sertakan dalam pendidikan Brimob di Pusdik Watukosek pada tahun 2024 nanti,” harapnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Raja Dullah Kota Tual Ajak Warga Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Rat atau Raja Dullah, Kota Tual, Bayan Renuat, menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama aparat…

05/18/2024

Calon Taruna Akpol Tes Akademik CAT, Kapolda: Tes Dipantau Langsung oleh Pengawas Eksternal dan Mabes Polri

AMBONKITA.COM,- Calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) di wilayah Polda Maluku mengikuti tes Computer Assisted Test…

05/18/2024

Kasus Korupsi Dana Desa Haya Rugikan Negara Rp1,9 M, Mantan KPN & Dua Bendahara Tersangka

AMBONKITA.COM,- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah menetapkan tiga orang Tersangka kasus dugaan korupsi…

05/16/2024

Kapolda Inginkan Pembangunan Barak Dalmas Dapat Meningkatkan Kinerja Personel untuk Masyarakat

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melakukan peletakan batu pertama pembangunan Barak Personel Dalmas…

05/16/2024

Siboalamo Siap Ambil Alih Blok Migas Bula

AMBONKITA.COM,- Kabupeten Seram Bagian Timur (SBT) merupakan satu-satunya daerah penghasil minyak bumi di Maluku yang sudah…

05/16/2024

Jelang Purna Bakti, Kabid Humas Polda Maluku Pamit ke Wartawan

AMBONKITA.COM,- Dua bulan lagi, Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat purna tugas…

05/16/2024