Categories: Ambonku

Aksi Heroik Dua Anggota Polri di Ambon, Tolong Pedagang Cilok yang Gerobaknya Terbakar

Share

AMBONKITA.COM,- Aksi heroik tampak dilakukan dua anggota Polri di Kota Ambon. Mereka terlihat menolong seorang pedagang cilok yang panik karena gerobaknya tiba-tiba terbakar.

Peristiwa itu terjadi di ruas Jalan Sultan Hassanudin, Tantui, Kota Ambon, Selasa (31/5/2022) sore hari.

Dari video yang beredar luas melalui akun Tiktok @zulh.catta, dua anggota Polri itu tampak mengenakan seragam Dinas dari Satuan Lalu Lintas berwarna metalica dan Bidang Humas berwarna merah tua.

Dua anggota polisi ini ternyata adalah Aipda J. Sahusilawane, anggota Ditlantas Polda Maluku dan Bripka Zainal Abidin Jaluhun, personil Bidhumas Polda Maluku.

Kedua anggota polisi ini terlihat silih berganti berlari kurang lebih 30 meter membawa baskom plastik berisi air. Mereka berlari dari pemukiman warga di Kapaha menuju gerobak milik pedagang malang itu.

BACA JUGA: Kapolda Maluku: Warga di Pulau Haruku Jangan Mudah Terprovokasi

Dua anggota Polda Maluku tampak menolong pedagang cilok yang gerobaknya terbakar di Ruas Jalan Sultan Hassanudin, Tantui, Kota Ambon, Selasa (31/5/2022). (FOTO: Tangkapan Layar)

Usaha Sahusilawane dengan Jaluhun tidak sia-sia. Pasalnya, gerobak berwarna biru milik mas pedagang cilok yang terbakar hebat dari dalam itu berhasil dipadamkan.

“Oh iya, tadi sore di Tantui. Kebetulan tadi beta (saya) mau ke kantor. Yang lari bawa air itu beta dengan Aipda J. Sahusilawane, anggota Ditlantas Polda Maluku,” kata Bripka Zainal Abidin Jaluhun, personil Bidhumas Polda Maluku yang dihubungi melalui telepon genggamnya.

Penyebab kebakaran belum diketahui pasti. Namun diduga, kebakaran terjadi akibat percikan minyak tanah mengenai sumbu kompor yang sedang menyala. Hal itu terjadi diduga saat pedagang cilok ini melintas di atas garis marka kejut atau polisi tidur kecil.

“Mungkin saat lewat polisi tidur, minyak tanah muncrat mengenai sumbu kompor yang menyala sehingga langsung terbakar,” kata Jaluhun menduga.

Meski bagian dalam gerobak hangus terbakar, namun sebagian dagangannya berhasil diselamatkan.

“Tadi karena panik, mas cilok itu buang sambal dan saos. Tapi sebagian dagangan yang berada dalam panci selamat,” ujarnya.

Jaluhun mengaku saat melihat kebakaran itu, dirinya bersama Aipda Sahusilawane langsung bergegas meminta bantuan warga agar dapat meminjamkan baskom plastik dan air.

“Tadi katong (kami) ambe air di pemukiman warga yang berada dibawa (tepian pantai). Alhamdulillah gerobaknya aman. Beta seng tau nama masnya (pedagang cilok) itu,” pungkasnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Kasus Korupsi Dana Desa Haya Rugikan Negara Rp1,9 M, Mantan KPN & Dua Bendahara Tersangka

AMBONKITA.COM,- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah menetapkan tiga orang Tersangka kasus dugaan korupsi…

05/16/2024

Kapolda Inginkan Pembangunan Barak Dalmas Dapat Meningkatkan Kinerja Personel untuk Masyarakat

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melakukan peletakan batu pertama pembangunan Barak Personel Dalmas…

05/16/2024

Siboalamo Siap Ambil Alih Blok Migas Bula

AMBONKITA.COM,- Kabupeten Seram Bagian Timur (SBT) merupakan satu-satunya daerah penghasil minyak bumi di Maluku yang sudah…

05/16/2024

Jelang Purna Bakti, Kabid Humas Polda Maluku Pamit ke Wartawan

AMBONKITA.COM,- Dua bulan lagi, Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat purna tugas…

05/16/2024

Pemilik Emas Illegal yang Ditangkap di Ambon Terancam Penjara 4 Tahun

AMBONKITA.COM,- Terdakwa Azan, pemilik emas sebanyak 4 keping seberat 420,43 gram yang diduga ilegal terancam…

05/15/2024

Pelatihan Videografer & Fotografer, Kapolda Sebut Bidhumas sudah Bertransformasi

AMBONKITA.COM,- Bidang Humas Polda Maluku melaksanakan kegiatan pelatihan video grafer dan foto grafer kepada para…

05/15/2024