Anggota Polri di Maluku Diminta Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Share

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, meminta kepada semua anggota Polda Maluku dan Jajaran agar dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Personel juga diharapkan dapat menegakkan hukum secara maksimal.

Hal itu disampaikan Irjen Latif saat menjadi inspektur pada apel pagi yang digelar di Lapangan Polda Maluku Letkol Pol Chr Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Senin (17/10/2022).

Mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur ini juga meminta agar berbagai kasus yang saat ini sedang ditangani agar dapat segera diselesaikan, sehingga mendapatkan kepastian hukum.

“Keluhan masyarakat yang paling tinggi adalah pelayanan Polri. Untuk itu mari kita jadikan profesi Polri ini untuk sepenuhnya melakukan pelayanan serta proses penegakan hukum yang maksimal,” pintanya.

Pada kesempatan itu, Latif juga menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas seluruh dedikasi, loyalitas, dan integritas yang telah diberikan para personel.

“Apel pagi merupakan panggilan kita, merupakan aturan kita yang harus kita pedomani. Sesuai arahan bapak Presiden kepada anggota Polri, kembalilah Polri ke kati diri sebagai abdi utama bagi nusa dan bangsa, yaitu pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” ungkapnya.

BACA JUGA: Kasus Penyelundupan Senpi dari Ambon ke Papua, Polisi Rampungkan Berkas Lima Tersangka

Irjen Latif juga mengingatkan para personel Polri di Maluku untuk tidak mengekspos kegiatan-kegiatan di media sosial.

“Hindari mengekspos kegiatan yang kurang baik dan kurang pantas yaitu memamerkan hidup hedon dan sebagainya di tengah situasi saat ini,” pintanya.

Para personel juga diminta untuk tidak arogan, dan melakukan tindakan-tindakan yang dapat menconreng nama baik institusi, “Saya berharap di Polda Maluku ini tidak ada lagi pelanggaran baik etika maupun kode etik,” tekannya.

Orang nomor 1 Polda Maluku ini mengajak anggota yang bermasalah untuk kembali ke jalan yang baik. Selain itu, juga dapat menjadikan masa lalu sebagai pembelajaran yang tidak akan terulang kembali.

“Untuk anggota yang menjalankan tugasnya secara baik, saya sudah berkomitmen akan memberikan reword dan penghargaan,” ungkapnya.

Latif kembali menekankan kepada seluruh anggota Polda Maluku dan jajaran agar jangan pernah mencoba-coba atau menggunakan narkoba. Ia menegaskan tidak ada tolerasi bagi pengguna narkoba.

“Kepada seluruh jajaran saya juga menghimbau agar dapat menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) secara kondusif di tengah masyarakat,” pungkasnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Miliki 13 Paket Narkotika Tiga Pemuda di Ambon Diringkus

AMBONKITA.COM,- Aparat Direktorat Reserse Narkoba Polda Maluku mengamankan tiga orang pemuda secara terpisah di kota…

05/19/2024

Puluhan Calon Taruna Akpol Maluku Tes CAT Penalaran Numerik dan Wawasan Kebangsaan

AMBONKITA.COM,- Sebanyak 54 orang Calon Taruna (Catar) Akademi Kepolisian (Akpol) Panda Maluku, menjalani tes Computer…

05/18/2024

Buruh Bangunan di Ambon Diparangi OTK

AMBONKITA.COM,- Muhamad Amin Notanubun, seorang buruh bangunan diparangi orang tak dikenal (OTK) di pangkalan ojek…

05/18/2024

Jelang Pilkada, Yani Kubangun Ajak Media tidak Menebar Kebencian

AMBONKITA.COM,- Menjelang perhelatan pemilihan kepala daerah (pilkada), jurnalis senior Maluku, Muhammad Yani Kubangun, mengajak media…

05/18/2024

Raja Dullah Kota Tual Ajak Warga Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Rat atau Raja Dullah, Kota Tual, Bayan Renuat, menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama aparat…

05/18/2024

Calon Taruna Akpol Tes Akademik CAT, Kapolda: Tes Dipantau Langsung oleh Pengawas Eksternal dan Mabes Polri

AMBONKITA.COM,- Calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) di wilayah Polda Maluku mengikuti tes Computer Assisted Test…

05/18/2024