Antisipasi Narkoba Polda Maluku Cek Rutin Personel

Share

AMBONKITA.COM,- Sebagai tindak lanjut pengarahan Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif untuk menjaga integritas dan menghindarkan keluarga besar dan anggota dalam penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polda Maluku, Direktorat Reserse Narkoba Polda Maluku melakukan pemeriksaan urin terhadap ratusan personel yang dilaksanakan di Tribun Lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Kota Ambon, Senin (29/1/2024).

Pemeriksaan urine yang dipimpin langsung oleh Wakapolda Maluku Brigjen Pol Stephen M. Napiun Sik ini, sebagai bentuk pengawasan dan pencegahan terhadap peredaran narkoba di kalangan personel Polri.

Saat pelaksanaan urine yang turut diikuti seluruh pejabat utama Polda Maluku, Ditresnarkoba turut dibantu oleh dokter dan tenaga medis Bidang Dokter dan Kesehatan (Biddokes) Polda Maluku.

“Seluruh personel Polda Maluku yang mengikuti pemeriksaan urine agar dapat mengikutinya sesuai petunjuk yang diberikan tim pemeriksa, agar berjalan tertib, dan lancar,” pinta Wakapolda dalam arahannya.

BACA JUGA: Polda Maluku Tetapkan Daud Sangadji Tersangka

Pemeriksaan urine yang dilaksanakan, kata Wakapolda, bukan berarti memvonis para peserta terindikasi sebagai pengguna narkoba. Ini semua dilakukan sebagai bentuk pengawasan, karena sebagaimana diketahui, peredaran narkoba sangat membahayakan.

Wakapolda mengingatkan kepada para personel yang sementara mengkonsumsi obat-obatan medis agar sebelum diambil urine agar dapat menyampaikan kepada tim pemeriksa.

Kegiatan ini merupakan hal yang rutin dilaksanakana di Polda dan Polres jajaran, untuk mencegah keterlibatan anggota dalam penyalahgunaan narkoba.

Polda Maluku telah berhasil mengungkap kasus narkoba dan jaringannya bahkan telah menindak dan memecat beberapa anggota yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Buruh Bangunan di Ambon Diparangi OTK

AMBONKITA.COM,- Muhamad Amin Notanubun, seorang buruh bangunan diparangi orang tak dikenal (OTK) di pangkalan ojek…

05/18/2024

Jelang Pilkada, Yani Kubangun Ajak Media tidak Menebar Kebencian

AMBONKITA.COM,- Menjelang perhelatan pemilihan kepala daerah (pilkada), jurnalis senior Maluku, Muhammad Yani Kubangun, mengajak media…

05/18/2024

Raja Dullah Kota Tual Ajak Warga Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Rat atau Raja Dullah, Kota Tual, Bayan Renuat, menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama aparat…

05/18/2024

Calon Taruna Akpol Tes Akademik CAT, Kapolda: Tes Dipantau Langsung oleh Pengawas Eksternal dan Mabes Polri

AMBONKITA.COM,- Calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) di wilayah Polda Maluku mengikuti tes Computer Assisted Test…

05/18/2024

Kasus Korupsi Dana Desa Haya Rugikan Negara Rp1,9 M, Mantan KPN & Dua Bendahara Tersangka

AMBONKITA.COM,- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah menetapkan tiga orang Tersangka kasus dugaan korupsi…

05/16/2024

Kapolda Inginkan Pembangunan Barak Dalmas Dapat Meningkatkan Kinerja Personel untuk Masyarakat

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melakukan peletakan batu pertama pembangunan Barak Personel Dalmas…

05/16/2024