Categories: AmbonkuHukum Kriminal

Artis Mitha Talahatu Dapat Penghargaan dari Kapolda Maluku

Share

AMBONKITA.COM,- Artis Maluku, Mitha Talahatu, mendapatkan penghargaan dari Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Lotharia Latif.

Mitha yang merupakan istri dari anggota Satuan Brimob Polda Maluku ini diberikan penghargaan sebagai anggota Bhayangkari Teladan.

Penghargaan diberikan saat kegiatan peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-70 yang digelar di aula kediaman Kapolda Maluku, Aspol Tantui, Kota Ambon, Rabu (19/10/2022).

Irjen Latif mengatakan, pemberian penghargaan kepada Mitha Talahatu, karena selain telah membanggakan Bhayangkari, juga telah mengharumkan nama Polri dengan karya-karyanya.

“Kepada ibu-ibu Bhayangkari, diharapkan tidak saja menjadi ibu rumah tangga, tapi juga bisa berkarya dan berprestasi,” kata Latif dalam sambutannya.

Kepada Mitha Talahatu yang merupakan penyanyi ternama di Maluku, Latif berharap agar dapat menyampaikan pesan-pesan kamtibmas saat tampil di tengah masyarakat.

“Kami juga berharap Mitha dapat menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, dan juga bisa membawa visi dan misi polri untuk kedamaian,” harapnya.

BACA JUGA: Polda Maluku-ICRC Gelar Pelatihan Pertolongan Pertama Tingkatkan Perlindungan Masyarakat

Mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur ini juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada pengurus Bhayangkari Daerah Maluku. Apresiasi diberikan karena mereka sukses meraih juara 3 lomba Bhayangkari Terpeduli UMKM.

Lomba Bhayangkari Terpeduli terhadap UMKM sendiri diselenggarakan oleh Pengurus Bhayangkari Pusat. Kala itu, pengurus Bhayangkari Maluku menampilkan sejumlah produk UMKM dari Maluku dalam kegiatan Bazar Kreasi Bhayangkari Nusantara.

Berbagai produk UMKM Maluku yang ditampilkan pada Bazar Kreasi Bhayangkari Nusantara, yaitu Minyak Kayu Putih, Jus Pala, Kerajinan Mutiara, Kain Tenun, Bahan pangan dari olahan Sagu dan sebagainya.

Terpisah, Mitha Talahatu mengaku kaget dengan penghargaan yang diterima. Ia merasa penghargaan yang diraih merupakan sebuah surprise dan kebanggaan bagi dirinya dan keluarga.

“Beta (saya) termasuk kaget karena memang itu begitu surprise, karena memang dari awal beta hanya diminta untuk berpartisipasi untuk sumbang dua lagu, tapi untuk penghargaan itu beta baru tahu tadi pas (saat) namanya dibaca,” ungkap Mitha.

Mitha mengaku jujur sebagai seorang Bhayangkari kadang tidak terlalu rutin terlibat dalam kegiatan yang dilakukan oleh pengurus Bhayangkari.

“Dan ini suatu kebanggaan besar bagi beta bisa dipercayakan Kapolda Maluku untuk bisa menerima penghargaan ini, selain bersyukur tentunya beta bangga,” kata dia.

Penembang lagu Forever In Love ini mengaku akan selalu mengingat pesan Kapolda Maluku untuk selalu membawa pesan damai di setiap kegiatan yang dilakukan.

“Beta tadi mengingat pesan Kapolda bilang kalau boleh di setiap tampil di mana saja berada agar bisa memberikan seruan damai,” katanya.

Ia berharap Bhayangkari tetap solid, kompak, dan menjadi penyokong terbesar bagi suami, para Bhayangkara.

“Saya berharap Bhayangkari tetap solid, tetap kompak, tetap menjadi penyokong terbesar bagi suami, dan tetap setia,” harapnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Bendum PPP Siap Terima Amanah Partai untuk Maju Pilkada Kota Ambon

AMBONKITA.COM,- Bendahara Umum DPC PPP Kota Ambon Fidya Elly memantapkan niatnya untuk maju bertarung di…

05/19/2024

Hukum Adat Kei untuk Keadilan Korban Kekerasan Seksual

Fauziah A Ngabalin AMBONKITA.COM,- Dalam Kitab Hukum Adat Masyarakat Kepulauan Kei, Provinsi Maluku, memiliki aturan…

05/19/2024

KKP Amankan Kapal Ikan Asing Berbendera Rusia di Laut Arafura

AMBONKITA.COM,- Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mengamankan satu Kapal Ikan Asing (KIA) berbendera Rusia di…

05/19/2024

Miliki 13 Paket Narkotika Tiga Pemuda di Ambon Diringkus

AMBONKITA.COM,- Aparat Direktorat Reserse Narkoba Polda Maluku mengamankan tiga orang pemuda secara terpisah di kota…

05/19/2024

Puluhan Calon Taruna Akpol Maluku Tes CAT Penalaran Numerik dan Wawasan Kebangsaan

AMBONKITA.COM,- Sebanyak 54 orang Calon Taruna (Catar) Akademi Kepolisian (Akpol) Panda Maluku, menjalani tes Computer…

05/18/2024

Buruh Bangunan di Ambon Diparangi OTK

AMBONKITA.COM,- Muhamad Amin Notanubun, seorang buruh bangunan diparangi orang tak dikenal (OTK) di pangkalan ojek…

05/18/2024