Categories: AmbonkuHeadline

Cek Pos Pengamanan Lebaran di Ambon, Kapolda Serahkan Bingkisan

Share

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif bersama Forkopimda; Gubernur Maluku, Pangdam XVI/Pattimura, Danlantamal IX, Danlanud Patimura, Kabinda Maluku beserta stakeholder maupun para PJU TNI Polri melaksanakan pengecekan Pos Pengamanan Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriyah di Kota Ambon, Senin (8/4/2024).

Pengecekan Pos-pos pengamanan diawali dari Pos Pelayanan Terpadu di Gong Perdamaian Dunia. Kemudian dilanjutkan di Pos Pengamanan di Masjid Raya Al-Fatah, selanjutnya Pos Pelayanan Pelabuhan Yos Sudarso dan terakhir di Pos Pengamanan JMP Galala.

Selain mengecek pos pengamanan, pos terpadu dan pos pelayanan, Kapolda bersama Forkopimda Maluku juga memberikan bingkisan kepada personel TNI, Polri dan instansi terkait yang tergabung dalam setiap pos tersebut.

Di pos pelayanan Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, Kapolda bersama rombongan juga menyempatkan waktu mengecek para calon penumpang kapal Pelni yang masih menantikan kedatangan kapal. Kapolda juga sempat menanyakan kondisi dan kesiapan para calon penumpang kapal yang akan melaksanakan perjalanan mudik.

“Hari ini kami bersama Forkopimda Maluku dan instansi terkait melakukan pengecekan di Pos Pengamanan, Pos Terpadu, dan Pos Pelayanan di kota Ambon,” kata Kapolda.

Pengecekan pos-pos pengamanan tersebut, kata Kapolda, dilakukan untuk memastikan kesiapan pengamanan arus mudik hingga arus balik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriyah. Termasuk libur lebaran warga di tempat-tempat wisata maupun pusat perbelanjaan.

“Pengecekan ini kami lakukan untuk memastikan masyarakat dapat terlayani dengan baik oleh personel gabungan yang berada pada setiap pos. Masyarakat dapat melaksanakan aktivitas dengan rasa aman dengan adanya kehadiran aparat keamanan,” ungkap Kapolda.

Setelah pengecekan sejumlah pos pengamanan, Kapolda dan Forkopimda serta rombongan selanjutnya menuju Markas Satuan Brimob Polda Maluku. Di sana, Kapolda dannForkopimda melaksanakan buka puasa bersama yang dilanjutkan dengan Shalat Magrib berjamaah dengan personel Brimob Maluku.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Buruh Bangunan di Ambon Diparangi OTK

AMBONKITA.COM,- Muhamad Amin Notanubun, seorang buruh bangunan diparangi orang tak dikenal (OTK) di pangkalan ojek…

05/18/2024

Jelang Pilkada, Yani Kubangun Ajak Media tidak Menebar Kebencian

AMBONKITA.COM,- Menjelang perhelatan pemilihan kepala daerah (pilkada), jurnalis senior Maluku, Muhammad Yani Kubangun, mengajak media…

05/18/2024

Raja Dullah Kota Tual Ajak Warga Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Rat atau Raja Dullah, Kota Tual, Bayan Renuat, menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama aparat…

05/18/2024

Calon Taruna Akpol Tes Akademik CAT, Kapolda: Tes Dipantau Langsung oleh Pengawas Eksternal dan Mabes Polri

AMBONKITA.COM,- Calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) di wilayah Polda Maluku mengikuti tes Computer Assisted Test…

05/18/2024

Kasus Korupsi Dana Desa Haya Rugikan Negara Rp1,9 M, Mantan KPN & Dua Bendahara Tersangka

AMBONKITA.COM,- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah menetapkan tiga orang Tersangka kasus dugaan korupsi…

05/16/2024

Kapolda Inginkan Pembangunan Barak Dalmas Dapat Meningkatkan Kinerja Personel untuk Masyarakat

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melakukan peletakan batu pertama pembangunan Barak Personel Dalmas…

05/16/2024