Ciptakan Keselamatan Lalulintas Polisi Kumpulkan Komunitas Otomotif di Ambon

Share

AMBONKITA.COM,- Untuk menciptakan keselamatan berlalulintas, Kepolisian Daerah Maluku melaksanakan kegiatan gathering kampus dan komunitas otomotif basudara manise, Jumat (15/9/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara megah di dalam ruangan Gedung Plaza Presisi dan di luar ruangan Lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Kota Ambon.

Hadir dalam kegiatan itu, Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja, Munardi Herlambang, Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Stephen M. Napiun, seluruh pejabat utama Polda, serta pihak kampus dan komunitas otomotif di Ambon.

Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, dalam sambutannya, memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

Kegiatan ini, kata Kapolda, bertujuan untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas).

“Terima kasih kepada seluruh teman-teman komunitas yang ada di Ambon yang masih tetap konsisten untuk kita menegakkan peraturan lalu lintas, yang belum belum ayo kita ajak, karena kadang-kadang masih juga dilakukan pelanggaran lalu lintas yang membahayakan diri sendiri dan orang lain. Ayo kita ajak agar kita sama-sama tertib lalu lintas,” ajak Kapolda.

BACA JUGA: Angka Kecelakaan di Maluku Turun, Kapolda: Saya Belum Puas

Menurutnya, angka kecelakaan lalu lintas di Ambon cukup tinggi, korban meninggal juga banyak memprihatinkan. “Kadang-kadang kecelakaan lalu lintas baik sepeda motor maupun mobil karena penyalahgunaan penggunaan miras sehingga itu merugikan baik dirinya sendiri atau orang lain,” tambahnya.

Kapolda mengajak semua pihak untuk terus berkomitmen dalam menaati peraturan lalulintas. Sehingga terciptanya kamseltibcar lantas yang baik.

“Mari kita komitmen dengan pertemuan ini kita mulai menertibkan diri kita sendiri kemudian kita ajak rekan-rekan kita yang lain,” harapnya.

Di tempat yang sama, Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja, Munardi Herlambang, mengatakan, apabila ditinjau dari perspektif tujuan pembangunan berkelanjutan atau yang lebih lebih dikenal dengan SDGs yang merupakan singkatan dari Sustainable Development Goals, Gathering Kampus & Komunitas Otomotif Basudara Manise sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas yang kita laksanakan dalam rangka Operasi Zebra Salawaku 2023 dan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 ini mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yakni kehidupan yang sehat dan sejahtera, di mana dalam salah satu targetnya adalah menurunkan setengah jumlah kematian dan cedera akibat dari kecelakaan lalu-lintas pada tahun 2030 secara global. Hal ini menjadi sangat penting karena menurut data dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di tahun 2021 dalam setiap jam, sedikitnya 2-3 orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas yang melibatkan semua kasus kendaraan baik angkutan umum, truk maupun sepeda motor.

“Kami berharap semoga penyelenggaraan Gathering Kampus & Komunitas Otomotif
Basudara Manise Sebagai Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dalam rangka Operasi Zebra Salawaku 2023 dan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 ini akan memberikan dampak signifikan terhadap menurunnya angka kecelakaan di Indonesia,” harapnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Kasus Korupsi Dana Desa Haya Rugikan Negara Rp1,9 M, Mantan KPN & Dua Bendahara Tersangka

AMBONKITA.COM,- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah menetapkan tiga orang Tersangka kasus dugaan korupsi…

05/16/2024

Kapolda Inginkan Pembangunan Barak Dalmas Dapat Meningkatkan Kinerja Personel untuk Masyarakat

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melakukan peletakan batu pertama pembangunan Barak Personel Dalmas…

05/16/2024

Siboalamo Siap Ambil Alih Blok Migas Bula

AMBONKITA.COM,- Kabupeten Seram Bagian Timur (SBT) merupakan satu-satunya daerah penghasil minyak bumi di Maluku yang sudah…

05/16/2024

Jelang Purna Bakti, Kabid Humas Polda Maluku Pamit ke Wartawan

AMBONKITA.COM,- Dua bulan lagi, Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat purna tugas…

05/16/2024

Pemilik Emas Illegal yang Ditangkap di Ambon Terancam Penjara 4 Tahun

AMBONKITA.COM,- Terdakwa Azan, pemilik emas sebanyak 4 keping seberat 420,43 gram yang diduga ilegal terancam…

05/15/2024

Pelatihan Videografer & Fotografer, Kapolda Sebut Bidhumas sudah Bertransformasi

AMBONKITA.COM,- Bidang Humas Polda Maluku melaksanakan kegiatan pelatihan video grafer dan foto grafer kepada para…

05/15/2024