Categories: Hukum KriminalMaluku

Diduga Gara-gara Listrik Padam Oknum TNI Aniaya Pegawai PLN di Bursel

Share

AMBONKITA.COM,- Terungkap penyebab kasus penganiayaan yang diduga dilakukan oknum TNI, Praka M, terhadap Haikal Tuakotta, pegawai PLN di Wamsisi, Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan (Bursel).

Dari video rekaman cctv yang beredar, korban dianiaya berulang kali oleh Praka M, anggota Satgas Pamrahwan Yon Armed 1 Kostrad, Pos Wamsisi. Penganiayaan terjadi di tempat kerja korban, Selasa sore (18/7/2023).

Kepala Penerangan Kodam XVI/Pattimura, Letkol Arh Agung Sinaring, mengatakan, penyebab terjadinya aksi penganiayaan diduga akibat mis komunikasi terkait pemadaman listrik.

“Dugaan latar belakang penyebabnya karena mis komunikasi tentang listrik padam,” ungkap Letkol Agung kepada wartawan, Kamis (20/7/2023).

Hingga saat ini kasus tersebut sudah dalam penyidikan Subdenpom di Namlea. “Info lain-lain masih dalam penyidikan,” tutup Letkol Agung.

BACA JUGA: Oknum TNI Diduga Aniaya Pegawai PLN Pulau Buru, Ini Kata Kapendam XVI/Pattimura

Sebelumnya diberitakan, dari video rekaman cctv yang beredar di media sosial, pelaku diduga mengenakan seragam loreng saat menganiaya korban. Aksi kekerasan itu diduga terjadi di tempat kerja korban pada Selasa (18/7/2023) lalu.

Pelaku terlihat berulang kali menganiaya korban menggunakan kepalan tangan. Ia juga menendang korban meski saat itu terlihat dua laki-laki sudah melerai dan menenangkannya.

Aksi penganiayaan baru terhenti setelah korban berhasil melarikan diri. Ia terlihat kabur keluar dari lokasi kerjanya setelah terus-terusan diserang pelaku.

Kepala Penerangan Kodam XVI/Pattimura Letkol Arh Agung Sinaring,  kalau kasus itu sudah ditangani oleh Subdenpom di Namlea, Kabupaten Buru.

“Terkait masalah dugaan penganiaya oleh oknum TNI Praka M terhadap pegawai PLN di Wamsisi, hal ini telah ditindak lanjuti dengan menyerahkan oknum pelaku ke Subdenpom di Namlea untuk proses hukum,” kata Letkol Agung kepada wartawan, Kamis (20/7/2023).

Letkol Agung menekankan kalau pihaknya akan menindak tegas setiap prajurit TNI yang melakukan pelanggaran.

“Kami akan menindak tegas terhadap prajurit yang melakukan pelanggaran sesuai fakta hukum yang berlaku,” tegasnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Kasus Korupsi Dana Desa Haya Rugikan Negara Rp1,9 M, Mantan KPN & Dua Bendahara Tersangka

AMBONKITA.COM,- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah menetapkan tiga orang Tersangka kasus dugaan korupsi…

05/16/2024

Kapolda Inginkan Pembangunan Barak Dalmas Dapat Meningkatkan Kinerja Personel untuk Masyarakat

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melakukan peletakan batu pertama pembangunan Barak Personel Dalmas…

05/16/2024

Siboalamo Siap Ambil Alih Blok Migas Bula

AMBONKITA.COM,- Kabupeten Seram Bagian Timur (SBT) merupakan satu-satunya daerah penghasil minyak bumi di Maluku yang sudah…

05/16/2024

Jelang Purna Bakti, Kabid Humas Polda Maluku Pamit ke Wartawan

AMBONKITA.COM,- Dua bulan lagi, Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat purna tugas…

05/16/2024

Pemilik Emas Illegal yang Ditangkap di Ambon Terancam Penjara 4 Tahun

AMBONKITA.COM,- Terdakwa Azan, pemilik emas sebanyak 4 keping seberat 420,43 gram yang diduga ilegal terancam…

05/15/2024

Pelatihan Videografer & Fotografer, Kapolda Sebut Bidhumas sudah Bertransformasi

AMBONKITA.COM,- Bidang Humas Polda Maluku melaksanakan kegiatan pelatihan video grafer dan foto grafer kepada para…

05/15/2024