Categories: MalukuOlahraga

Gubernur Murad Harap Perbakin Mampu Lahirkan Atlet Menembak Berkualitas

Share

AMBONKITA.COM,- Gubernur Murad Ismail, berharap kepada Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) provinsi Maluku mampu melahirkan atlet menembak yang berkualitas.

Hal itu disampaikan Murad melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku, Sandi Alexander Wattimena, saat membuka Musyawarah Provinsi (Musprov) ke-III Perbakin Maluku di Aula Korem 151 Binaiya, kota Ambon, Sabtu (19/11/2022).

Perbakin, kata Murad, merupakan sebuah organisasi yang kinerjanya berorientasi pada pelayanan dan pembinaan atlet. Olehnya itu, kepengurusan Perbakin 2022-2026, diharapkan dapat berpengaruh dalam bidangnya.

“Dan mampu mengembangkan atlet menembak Maluku secara kualitas maupun kuantitas,” pinta Murad dalam sambutannya yang dibacakan Sandi Wattimena.

Murad mengakui banyak atlet Maluku yang belum terorganisir dengan baik. Sehingga hal tersebut harus menjadi perhatian secara bersama.

“Kita semua tentu menyadari bila banyak atlet Maluku yang belum terorganisir dengan baik, dan mungkin mereka di luar sana masih menginginkan harapan dan perhatian kita bersama,” kata Murad.

BACA JUGA: Hindari Antrian Bayar Pajak Kendaraan Pemda Maluku Luncurkan Inovasi “Bisa Ya Bapak”

Mantan Komandan Korps Brimob Polri ini berharap pengembangan prestasi atlet menembak ke depan dapat lebih baik. Olehnya itu Perbakin Maluku diminta dapat berupaya untuk mengoptimalkan atlet-atlet penembak mulai dari sekarang sebelum keikutsertaan mereka pada event nasional maupun internasional.

“Selain memilih pengurus baru periode 2022-2026, diharapkan juga dapat merumuskan program kerja yang lebih baik sehingga dapat memberikan manfaat yang besar bagi anggota organisasi pada khususnya dan kemajuan olahraga menembak di Provinsi Maluku,” pintanya.

Mantan Kapolda Maluku ini juga berharap Perbakin dapat merumuskan program kerja yang memberikan manfaat kepada organisasi.

Pelaksanaan musyawarah juga diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai momentum strategis dan menjadi wadah bagi para pengurus untuk menyatukan tekad dan semangat, guna meningkatkan peran organisasi.

“Atas nama pemerintah daerah provinsi Maluku saya menyampaikan selamat dan memberikan apresiasi atas pelaksanaan musyawarah ini,” pungkasnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Buruh Bangunan di Ambon Diparangi OTK

AMBONKITA.COM,- Muhamad Amin Notanubun, seorang buruh bangunan diparangi orang tak dikenal (OTK) di pangkalan ojek…

05/18/2024

Jelang Pilkada, Yani Kubangun Ajak Media tidak Menebar Kebencian

AMBONKITA.COM,- Menjelang perhelatan pemilihan kepala daerah (pilkada), jurnalis senior Maluku, Muhammad Yani Kubangun, mengajak media…

05/18/2024

Raja Dullah Kota Tual Ajak Warga Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Rat atau Raja Dullah, Kota Tual, Bayan Renuat, menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama aparat…

05/18/2024

Calon Taruna Akpol Tes Akademik CAT, Kapolda: Tes Dipantau Langsung oleh Pengawas Eksternal dan Mabes Polri

AMBONKITA.COM,- Calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) di wilayah Polda Maluku mengikuti tes Computer Assisted Test…

05/18/2024

Kasus Korupsi Dana Desa Haya Rugikan Negara Rp1,9 M, Mantan KPN & Dua Bendahara Tersangka

AMBONKITA.COM,- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah menetapkan tiga orang Tersangka kasus dugaan korupsi…

05/16/2024

Kapolda Inginkan Pembangunan Barak Dalmas Dapat Meningkatkan Kinerja Personel untuk Masyarakat

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melakukan peletakan batu pertama pembangunan Barak Personel Dalmas…

05/16/2024