Categories: AmbonkuHeadline

Ini Pesan Kapolda untuk Polantas di Maluku

Share

AMBONKITA.COM,- Direktorat Lalu Lintas Polda Maluku menggelar kegiatan jalan santai dan senam erobik di halaman Markas Polda Maluku, Kota Ambon, Jumat (22/9/2023).

Olahraga bersama yang dilaksanakan itu bertujuan untuk memeriahkan hari ulang tahun ke-68 Polisi Lalu Lintas (Polantas).

Kegiatan yang diikuti langsung Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, Wakapolda Brigjen Pol Stephen M. Napiun, seluruh pejabat utama serta personel Polda dan Polresta Ambon, juga dirangkai dengan acara ramah tamah di gedung Suport Center Mapolda Maluku.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada personel Ditlantas Polda Maluku dan personel Lalulintas yang ada di seluruh Polres jajaran atas dedikasi dan pengabdiannya dalam melayani masyarakat,” ungkap Kapolda dalam acara ramah tamah.

Kapolda mengaku pernah menjadi keluarga besar dari Polisi Lalu Lintas. Begitu pula Wakapolda Maluku yang pernah bertugas di fungsi Lalu Lintas.

“Jadi saya dan Pak Waka ini dulunya juga pernah bertugas di fungsi lalu lintas olehnya itu pada kesempatan yang berbahagia ini saya selaku Kapolda ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan semua atas pengabdiannya hingga saat ini,” ungkapnya.

BACA JUGA: Kapolda Apresiasi KPK Gelar Bimtek Keluarga Berintegritas Cegah Korupsi di Ambon

Polantas, kata Kapolda, memiliki sejarah yang panjang dan perannya sangat penting. Polantas terkenal dengan kedisiplinannya. Olehnya itu, Kapolda berharap sebagai seorang Polantas harus dapat memberikan contoh teladan yang baik dan dapat mempertahankan kedisiplinannya.

“Di Maluku saya lihat wilayah daratannya lebih kecil dari pada lautnya, akan tetapi Polantas harus tetap melaksanakan tugas dengan baik sesuai fungsinya,” harapnya.

Lebih lanjut dikatakan, Polantas sangat dibutuhkan untuk memberikan pendidikan berlalu lintas yang baik kepada masyarakat. Sehingga diharapkan masyarakat dapat patuh terhadap aturan lalu lintas selama berkendara di jalan raya.

Kepada semua personel Lantas, Kapolda mengingatkan agar terus menjaga nama baik Polri. Hindari semua tindakan yang dapat merusak nama baik kepolisian khususnya Polantas.

“Polisi Lalulintas adalah salah satu fungsi kepolisian yang selalu berinteraksi dan bersentuhan langsung dengan masyarakat, olehnya itu tindakan dan tutur kata rekan-rekan di lapangan harus dijaga,” kata Kapolda mengingatkan.

Menurutnya, meski polisi berbuat baik, tapi masih ada saja orang yang membenci, apalagi melakukan kesalahan, maka pasti akan dikecam semua pihak.

“Olehnya itu saya berpesan agar semua polisi lalu lintas dapat menghindari tindakan yang melanggar dan dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat serta pengabdian untuk bangsa dan Negara,” pintanya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Miliki 13 Paket Narkotika Tiga Pemuda di Ambon Diringkus

AMBONKITA.COM,- Aparat Direktorat Reserse Narkoba Polda Maluku mengamankan tiga orang pemuda secara terpisah di kota…

05/19/2024

Puluhan Calon Taruna Akpol Maluku Tes CAT Penalaran Numerik dan Wawasan Kebangsaan

AMBONKITA.COM,- Sebanyak 54 orang Calon Taruna (Catar) Akademi Kepolisian (Akpol) Panda Maluku, menjalani tes Computer…

05/18/2024

Buruh Bangunan di Ambon Diparangi OTK

AMBONKITA.COM,- Muhamad Amin Notanubun, seorang buruh bangunan diparangi orang tak dikenal (OTK) di pangkalan ojek…

05/18/2024

Jelang Pilkada, Yani Kubangun Ajak Media tidak Menebar Kebencian

AMBONKITA.COM,- Menjelang perhelatan pemilihan kepala daerah (pilkada), jurnalis senior Maluku, Muhammad Yani Kubangun, mengajak media…

05/18/2024

Raja Dullah Kota Tual Ajak Warga Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Rat atau Raja Dullah, Kota Tual, Bayan Renuat, menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama aparat…

05/18/2024

Calon Taruna Akpol Tes Akademik CAT, Kapolda: Tes Dipantau Langsung oleh Pengawas Eksternal dan Mabes Polri

AMBONKITA.COM,- Calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) di wilayah Polda Maluku mengikuti tes Computer Assisted Test…

05/18/2024