Categories: Ambonku

Istri Gubernur Maluku Santuni Korban Kebakaran Mardika Ambon

Share

AMBONKITA.COM,- Istri Gubernur Maluku, Widya Pratiwi Murad, menyantuni korban kebakaran di lorong tahu – pasar Mardika, Kota Ambon, Rabu (14/12/2022).

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku ini menyerahkan 300 paket sembako dan menyemangati korban kebakaran yang terjadi pada Jumat (9/12/2022) lalu.

“Hari ini saya datang tidak bisa memberikan sesuatu yang besar tapi bentuk kasih sayang, cinta kasih, kepedulian dan perhatian saya untuk ibu-ibu semua, saudara-saudara semua. Jangan lihat apa yang saya beri, tidak ada artinya. Tapi ini bentuk kasih sayang. Mudah-mudahan apa yang saya berikan hari ini, paling tidak bermanfaat untuk ibu dan sekeluarga,” harap Widya.

BACA JUGA: 64 ASN Lulus PKN Tingkat II di Maluku

Mewakili pengurus PKK Maluku, Widya mengaku merasa prihatin. Ia berpesan kepada para korban untuk tidak lagi saling menyalahkan atas terjadinya penyebab kebakaran.

“Tentunya saya, pak Gubernur dan keluarga ikut perihatin, sedih. Kita semua tidak mau seperti ini. Saya datang ke sini untuk memberikan penguatan. Walaupun kita susah. Jangan menyalahkan siapa-siapa. Ikhlas, Insha Allah ada hikmah,” pesan Widya.

Kepedulian kepada para korban, kata dia, merupakan semangat dan motivasi bagi mereka agar dapat kembali bangkit atas musibah yang terjadi.

Widya juga mengingatkan para korban agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan terhadap musibah kebakaran dan bencana lainnya yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

“Ibu-ibu sabar, tawakal, ikhlas. Pasti ada rencana yang lebih baik pastinya dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, untuk ibu-ibu semua, walaupun kita semua tidak nyaman,” pintanya.

Ia berharap, dibalik musibah ini terdapat hikmah terbaik dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Dan para korban bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala.

“Mohon maaf saya baru bisa ada di sini karena tadi pagi baru tiba dari Jakarta. Tapi saya dari jauh melihat bapak ibu semua. Yang sabar ya, Insha Allah akan ada jalan keluar yang baik. Saya sebagai ibu, punya anak dan keluarga. Saya datang justru karena saya merasakan yang ibu-ibu rasakan,” tutup Widya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Kasus Korupsi Dana Desa Haya Rugikan Negara Rp1,9 M, Mantan KPN & Dua Bendahara Tersangka

AMBONKITA.COM,- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah menetapkan tiga orang Tersangka kasus dugaan korupsi…

05/16/2024

Kapolda Inginkan Pembangunan Barak Dalmas Dapat Meningkatkan Kinerja Personel untuk Masyarakat

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melakukan peletakan batu pertama pembangunan Barak Personel Dalmas…

05/16/2024

Siboalamo Siap Ambil Alih Blok Migas Bula

AMBONKITA.COM,- Kabupeten Seram Bagian Timur (SBT) merupakan satu-satunya daerah penghasil minyak bumi di Maluku yang sudah…

05/16/2024

Jelang Purna Bakti, Kabid Humas Polda Maluku Pamit ke Wartawan

AMBONKITA.COM,- Dua bulan lagi, Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat purna tugas…

05/16/2024

Pemilik Emas Illegal yang Ditangkap di Ambon Terancam Penjara 4 Tahun

AMBONKITA.COM,- Terdakwa Azan, pemilik emas sebanyak 4 keping seberat 420,43 gram yang diduga ilegal terancam…

05/15/2024

Pelatihan Videografer & Fotografer, Kapolda Sebut Bidhumas sudah Bertransformasi

AMBONKITA.COM,- Bidang Humas Polda Maluku melaksanakan kegiatan pelatihan video grafer dan foto grafer kepada para…

05/15/2024