Categories: AmbonkuHeadline

Jadi Irup, Kabidhumas: Kapolda Ingatkan Antisipasi Agenda Nasional di Maluku

Share

AMBONKITA.COM,- Kepolisian Daerah Maluku menggelar upacara hari kesadaran nasional yang kerap dilaksanakan setiap tanggal 17 bulan berjalan.

Bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) yang digelar di Lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Kota Ambon, Senin (18/9/2023), kali ini yaitu Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat.

Upacara yang turut dihadiri para pejabat utama Polda Maluku ini, Kabidhumas menyampaikan amanat Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif.

Kapolda memberikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh personel Polda Maluku dan jajaran yang telah melaksanakan tugas dengan baik dalam memelihara kamtibmas di wilayah Maluku.

Upacara hari ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk memupuk kesadaran dan loyalitas agar terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa.

Irjen Latif dalam amanatnya juga mengingatkan seluruh personel Polda Maluku dan jajaran untuk mengantisipasi semua agenda Nasional yang akan dihadapi ke depan.

“Agenda nasional ke depan harus diantisipasi yang dimulai dari rencana pengamanan tahapan Pemilu. Optimalkan fungsi preventif dan penegakan hukum hingga pada pelaksanaan Pemilu di tahun 2024 nanti,” katanya.

BACA JUGA: Tiga Guru SD di Ambon Dapat Penghargaan dari Kapolda

Seluruh jajaran diingatkan untuk terus melaksanakan Program “Basudara Manise” dengan konsep kearifan lokal. Hal itu dilakukan agar lebih mudah dalam menangani serta mengantisipasi semua permasalahan Kamtibmas yang terjadi di wilayah Maluku.

“Kepada seluruh personel Polda Maluku agar jadikan upacara kesadaran Nasional sebagai sarana untuk memantapkan kualitas pengabdian dan menumbuhkan semangat cinta tanah air. Tindak lanjuti secara konsisten program Presisi Kapolri dan program Basudara Manise Kapolda Maluku untuk mewujudkan Maluku yang aman damai dan sejahtera,” pintanya.

Mantan Kapolres Aru dan Tual ini, juga menyampaikan pesan Kapolda lainnya. Seluruh jajaran diharapkan dapat menyiapkan kekuatan personel, serta peralatan yang akan digunakan pada penanganan konflik sosial di tengah-tengah masyarakat.

“Tetap tingkatkan soliditas dan integritas bersama TNI dan Pemda dalam menjaga situasikan Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Maluku,” tutup Ohoirat.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Raja Dullah Kota Tual Ajak Warga Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Rat atau Raja Dullah, Kota Tual, Bayan Renuat, menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama aparat…

05/18/2024

Calon Taruna Akpol Tes Akademik CAT, Kapolda: Tes Dipantau Langsung oleh Pengawas Eksternal dan Mabes Polri

AMBONKITA.COM,- Calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) di wilayah Polda Maluku mengikuti tes Computer Assisted Test…

05/18/2024

Kasus Korupsi Dana Desa Haya Rugikan Negara Rp1,9 M, Mantan KPN & Dua Bendahara Tersangka

AMBONKITA.COM,- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah menetapkan tiga orang Tersangka kasus dugaan korupsi…

05/16/2024

Kapolda Inginkan Pembangunan Barak Dalmas Dapat Meningkatkan Kinerja Personel untuk Masyarakat

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melakukan peletakan batu pertama pembangunan Barak Personel Dalmas…

05/16/2024

Siboalamo Siap Ambil Alih Blok Migas Bula

AMBONKITA.COM,- Kabupeten Seram Bagian Timur (SBT) merupakan satu-satunya daerah penghasil minyak bumi di Maluku yang sudah…

05/16/2024

Jelang Purna Bakti, Kabid Humas Polda Maluku Pamit ke Wartawan

AMBONKITA.COM,- Dua bulan lagi, Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat purna tugas…

05/16/2024