Jelang Nataru Polda Maluku Gelar Rakor Kesiapan Pengamanan

Share

AMBONKITA.COM,- Menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), Kepolisian Daerah Maluku mengelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral yang berlangsung di Mapolda Maluku, Selasa (20/12/2022).

Rakor yang dipimpin Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku Brigjen Pol Jan Leonard de Fretes, ini membahas mengenai kesiapan pengamanan Nataru 2022-2023.

Saat membacakan amanat Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, Wakapolda Maluku, Jan de Fretes, meminta semua unsur lembaga terkait yang dilibatkan dalam pengamanan perayaan Nataru dapat melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal sesuai bidang masing-masing.

“Libatkan unsur masyarakat untuk turut membantu mensukseskan pengamanan perayaan Natal dan tahun baru di provinsi Maluku khususnya di Kota Ambon,” pintanya.

BACA JUGA: Temui Korban Kebakaran Mardika Pengurus Bhayangkari Maluku Salurkan Bansos

Irjen Latif berharap rakor lintas sektoral saat ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan dijadikan sarana untuk saling memberikan informasi maupun masukan agar pengamanan Nataru menjadi sukses.

“Kami harap koordinasi antar lembaga atau instansi dapat berjalan lancar saat pelaksanaan pengamanan nanti di lapangan sehingga dapat membangun sinergitas yang baik dan berdampak pada suksesnya pengamanan Nataru selama sebelas hari ke depan nanti,” harapnya.

Orang nomor 1 di Polda Maluku ini juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerja sama dari semua lembaga beserta instansi terkait di Maluku.

“Semoga pengabdian yang diberikan dalam ikut membantu menjaga Kamtibmas di Maluku ini dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dengan ganjaran pahala,” harapnya.

Untuk diketahui, hadir dalam rakor tersebut yakni para pejabat utama Polda Maluku, Perwira yang mewakili Kodam XVI/Pattimura, Lantamal IX/Ambon, dan Lanud Pattimura Ambon. Turut hadir perwakilan dari Dinas dan Badan di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku dan Kota Ambon, Basarnas dan para pimpinan agama Maluku.

Saat membuka rakor, Wakapolda didampingi Karo Ops, Kombes Pol Asep Saepudin, dan Direktur Samapta Polda Maluku, Kombes Pol Agus Pujianto.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Jelang Pilkada, Yani Kubangun Ajak Media tidak Menebar Kebencian

AMBONKITA.COM,- Menjelang perhelatan pemilihan kepala daerah (pilkada), jurnalis senior Maluku, Muhammad Yani Kubangun, mengajak media…

05/18/2024

Raja Dullah Kota Tual Ajak Warga Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Rat atau Raja Dullah, Kota Tual, Bayan Renuat, menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama aparat…

05/18/2024

Calon Taruna Akpol Tes Akademik CAT, Kapolda: Tes Dipantau Langsung oleh Pengawas Eksternal dan Mabes Polri

AMBONKITA.COM,- Calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) di wilayah Polda Maluku mengikuti tes Computer Assisted Test…

05/18/2024

Kasus Korupsi Dana Desa Haya Rugikan Negara Rp1,9 M, Mantan KPN & Dua Bendahara Tersangka

AMBONKITA.COM,- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah menetapkan tiga orang Tersangka kasus dugaan korupsi…

05/16/2024

Kapolda Inginkan Pembangunan Barak Dalmas Dapat Meningkatkan Kinerja Personel untuk Masyarakat

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melakukan peletakan batu pertama pembangunan Barak Personel Dalmas…

05/16/2024

Siboalamo Siap Ambil Alih Blok Migas Bula

AMBONKITA.COM,- Kabupeten Seram Bagian Timur (SBT) merupakan satu-satunya daerah penghasil minyak bumi di Maluku yang sudah…

05/16/2024