Categories: AmbonkuHeadline

Kabag Ops, Kasat Intel dan Kasat Narkoba Polresta Ambon Resmi Berganti

Share

AMBONKITA.COM,- Kabag Ops, Kasat Intel dan Kasat Narkoba Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, resmi berganti, Rabu (10/1/2024).

Pergantian jabatan yang dilaksanakan melalui upacara serah terima jabatan (sertijab) berlangsung di halaman apel Polresta Ambon.

Upacara sertijab terhadap tiga pejabat utama Polresta Ambon itu dipimpin langsung oleh Kapolresta, Kombes Pol Driyano Andri Ibrahim.

Kabag Ops Polresta Ambon saat ini yaitu Kompol Johanis Titus yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagreminops Bagbinops Roops Polda Maluku. Ia menggantikan Kompol Syarifuddin yang dimutasikan sebagai Wakapolres Buru Selatan.

Untuk Kasat Intel kini dijabat AKP Marthin Wenno yang sebelumnya menjabat Kasat Intel Polres Seram Bagian Timur. Ia menggantikan AKP Hasanuddin yang dimutasikan sebagai Panit 1 unit 1 Subdit 2 Ditreskrimum Polda Maluku.

Sedangkan Kasat Narkoba saat ini adalah AKP Faridz Restantra, yang sebelumnya menjabat Pama Polda Maluku. Ia menggantikan AKP Johannis Wattimanela yang dimutasikan sebagai Pama pada Ditresnarkoba Polda Maluku dalam rangka pensiun.

BACA JUGA: Ratusan Pedagang Tolak Pengosongan Ruko Mardika

Pergantian atau mutasi jabatan di tubuh Polresta Ambon dilakukan berdasarkan Keputusan Kapolda Maluku tentang pengangkatan dan pengambilan sumpah pejabat yang baru.

Kapolresta Ambon Driyano Andri Ibrahim  dalam amanatnya mengatakan, mutasi atau pergantian jabatan di lingkungan polri merupakan hal yang wajar.

“Mutasi jabatan merupakan salah satu upaya pembinaan karir serta promosi jabatan bagi setiap anggota polri yang dinilai, dievaluasi, dan dilihat oleh pimpinan berhasil, berprestasi, dalam melaksanakan tugas,” katanya.

Melalui sertijab, Ibrahim berharap adanya kontinuitas terhadap pelaksanaan program yang sudah dijalankan, sehingga lebih efektif lagi. Juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas, maupun kinerja kesatuan baik dalam bidang pembinaan maupun operasional.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas pengabdian dan dedikasi selama ini. Untuk pejabat yang baru saya ucapkan selamat datang di Polresta Ambon dan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan kepada saudara, Pemimpin harus menjadi suri tauladan bagi bawahannya,” pintanya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Kasus Korupsi Dana Desa Haya Rugikan Negara Rp1,9 M, Mantan KPN & Dua Bendahara Tersangka

AMBONKITA.COM,- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah menetapkan tiga orang Tersangka kasus dugaan korupsi…

05/16/2024

Kapolda Inginkan Pembangunan Barak Dalmas Dapat Meningkatkan Kinerja Personel untuk Masyarakat

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melakukan peletakan batu pertama pembangunan Barak Personel Dalmas…

05/16/2024

Siboalamo Siap Ambil Alih Blok Migas Bula

AMBONKITA.COM,- Kabupeten Seram Bagian Timur (SBT) merupakan satu-satunya daerah penghasil minyak bumi di Maluku yang sudah…

05/16/2024

Jelang Purna Bakti, Kabid Humas Polda Maluku Pamit ke Wartawan

AMBONKITA.COM,- Dua bulan lagi, Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat purna tugas…

05/16/2024

Pemilik Emas Illegal yang Ditangkap di Ambon Terancam Penjara 4 Tahun

AMBONKITA.COM,- Terdakwa Azan, pemilik emas sebanyak 4 keping seberat 420,43 gram yang diduga ilegal terancam…

05/15/2024

Pelatihan Videografer & Fotografer, Kapolda Sebut Bidhumas sudah Bertransformasi

AMBONKITA.COM,- Bidang Humas Polda Maluku melaksanakan kegiatan pelatihan video grafer dan foto grafer kepada para…

05/15/2024