Kajati dan Wakajati Maluku Wawancara 19 CPNS Kejaksaan RI

Share

AMBONKITA.COM,- Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Maluku, Undang Mugopal, dan Wakajati, Didi Suhardi, melaksanakan test wawancara kepada 19 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kejaksaan RI.

Belasan putra putri Maluku itu menjalani test wawancara yang berlangsung di ruang kerja Kajati dan Wakajati Maluku, Kantor Kejati Maluku, Jalan Sultan Hairun, Kota Ambon.

“Ada sebanyak 19 orang yang sudah selesai mengikuti test wawancara, yang langsung diuji oleh pak Kajati dan Wakajati pada Kamis (2/12/2021) lalu,” kata Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Humas Kejati Maluku, Wahyudi Kareba, kepada AmbonKita.com, Minggu (5/12/2021).

Kajati dan Wakajati diberikan kewenangan oleh Kejaksaan Agung untuk melakukan test wawancara secara langsung terhadap 19 peserta CPNS di wilayah hukumnya.

Sejak awal seleksi sudah dilakukan secara ketat. Wahyudi memastikan tidak ada intervensi dari pihak manapun. Belasan peserta tersisa ini telah mengikuti rangkaian test seleksi sebelumnya.

“Seleksi ini benar-benar murni diikuti oleh masing-masing peserta test. Jadi tidak ada titipan atau intervensi dari siapapun,” tegas dia.

Ia menyebutkan 19 peserta yang ikut seleksi CPNS sudah berlangsung secara transparan dan akuntabel.

“19 orang ini mereka adalah putra dan putri terbaik dari Maluku. Semuanya sudah selesai ikut test wawancara,” timpalnya.

Kajati Maluku sendiri berharap, kata Wahyudi, kepada mereka yang akan lolos nanti dapat memenuhi kekurangan personil di wilayah hukum Kejati Maluku.

“Nanti hasil wawancara akan di kirim ke Kejagung. Untuk kuota yang lolos itu merupakan kewenangan Kejagung RI,” jelasnya.

Penulis: Husen Toisuta

Recent Posts

Indosat Siap Perkuat Transformasi Menuju AI Native TechCo

AMBONKITA.COM,– PT Indosat Tbk (“Indosat” atau “IOH” atau “Indosat Ooredoo Hutchison” atau “Perseroan”) mencatat pencapaian…

05/21/2024

Kapolda: Polri Siap Wujudkan Pilkada Maluku 2024 yang Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, mengaku pihaknya siap bersinergi dengan instansi…

05/20/2024

Jantje Wenno Ingin Wakil Wali Kota Ambon dari PPP

AMBONKITA.COM,- Bakal calon wali kota Ambon, Jantje Wenno, menginginkan wakilnya berasal dari Partai Persatuan Pembangunan…

05/20/2024

Harkitnas 2024, Kapolda: Momentum untuk Bangkit Bangun Maluku

AMBONKITA.COM,- Polda Maluku melaksanakan upacara peringatan hari kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun 2024 di lapangan Letkol…

05/20/2024

Didampingi Syarif Hadler, Sam Latuconsina Daftar di PPP, Sebut Maluku Biasa-biasa Saja

AMBONKITA.COM,- Muhammad Armin Syarif Latuconsina atau biasa disapa Sam mendaftar sebagai bakal calon Wakil Gubernur…

05/20/2024

Bendum PPP Siap Terima Amanah Partai untuk Maju Pilkada Kota Ambon

AMBONKITA.COM,- Bendahara Umum DPC PPP Kota Ambon Fidya Elly memantapkan niatnya untuk maju bertarung di…

05/19/2024