Categories: AmbonkuHukum Kriminal

Kanwil Bea dan Cukai Maluku Gelar Apel Sinergi Pengawasan Laut di Dermaga Arnavat Polairud

Share

AMBONKITA.COM,- Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Maluku melaksanakan apel bersama sinergi pengawasan laut. Apel digelar di dermaga Arnavat, Markas Direktorat Polairud Polda Maluku, Lateri, Kota Ambon, Provinsi Maluku, Rabu (18/10/2023).

Bertindak sebagai pembina apel yaitu Djaka Kusmartata, Kakanwil Dirjen Bea dan Cukai Maluku. Sementara komandan apel yaitu AKP Can Situmorang, Ps. Kasi Harkan Ditpolairud Polda Maluku.

Pelaksanaan apel dirangkai dengan penyerahan plakat sebagai bentuk apresiasi dari Kakanwil Dirjen Bea dan Cukai Maluku atas terselenggaranya sinergi pengawasan laut. Plakat diberikan kepada Kakanwil Bea dan Cukai khusus Papua, Direktur Polair Polda Maluku, Kepala Pangkalan Sarana Operasi Bea Cukai tipe B Sorong, Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean C Ambon.

BACA JUGA: Jaksa Lidik Penyalahgunaan Anggaran Rp6,3 M di Balai P2P Maluku

“Operasi bersama ini diselenggarakan untuk menindak lanjuti perjanjian kerjasama tentang peningkatan sinergi operasional sumber daya dalam pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing Instansi yang berkecimpung dalam pengawasan laut,” ucap Djaka Kusmartata.

Kerjasama pengawasan laut, kata Djaka, diantaranya kesepakatan tukar data dan informasi antara Badan Pemeliharaan Keamanan Polri dan Dirjen Bea dan Cukai RI, serta Dirjen Bea dan Cukai dengan Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan RI.

“Upaya sinergi pengawasan laut diselenggarakan untuk menunjukkan pada masyarakat luas bahwa kita sebagai aparatur negara pemerintah Indonesia telah bersinergi, bekerjasama dalam mengamankan kepentingan negara terutama dalam menanggulangi dan menjaga dari pelanggaran-pelanggaran di wilayah perairan Indonesia khususnya di perairan Maluku dan sekitarnya,” katanya.

Djaka berharap operasi operasi ini dapat meminimalisir atau bahkan meniadakan  pelanggaran di wilayah perairan Maluku dan khususnya perairan Teluk Ambon dan sekitarnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Kasus Korupsi Dana Desa Haya Rugikan Negara Rp1,9 M, Mantan KPN & Dua Bendahara Tersangka

AMBONKITA.COM,- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah menetapkan tiga orang Tersangka kasus dugaan korupsi…

05/16/2024

Kapolda Inginkan Pembangunan Barak Dalmas Dapat Meningkatkan Kinerja Personel untuk Masyarakat

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melakukan peletakan batu pertama pembangunan Barak Personel Dalmas…

05/16/2024

Siboalamo Siap Ambil Alih Blok Migas Bula

AMBONKITA.COM,- Kabupeten Seram Bagian Timur (SBT) merupakan satu-satunya daerah penghasil minyak bumi di Maluku yang sudah…

05/16/2024

Jelang Purna Bakti, Kabid Humas Polda Maluku Pamit ke Wartawan

AMBONKITA.COM,- Dua bulan lagi, Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat purna tugas…

05/16/2024

Pemilik Emas Illegal yang Ditangkap di Ambon Terancam Penjara 4 Tahun

AMBONKITA.COM,- Terdakwa Azan, pemilik emas sebanyak 4 keping seberat 420,43 gram yang diduga ilegal terancam…

05/15/2024

Pelatihan Videografer & Fotografer, Kapolda Sebut Bidhumas sudah Bertransformasi

AMBONKITA.COM,- Bidang Humas Polda Maluku melaksanakan kegiatan pelatihan video grafer dan foto grafer kepada para…

05/15/2024