Kapolda: Anak-anak Maluku Punya Potensi Besar dalam Sepakbola

Share

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif,  mengatakan, anak-anak muda di provinsi Maluku memiliki potensi atau talenta yang besar dalam permainan sepakbola.

Hal itu disampaikan saat Kapolda secara mendadak menyaksikan Kompetisi Liga 3 Asprov PSSI Maluku yang digelar di Lapangan Sepakbola, Markas Lantamal IX Ambon, Minggu (29/1/2023).

Saat menghadiri Kompetisi Liga 3, Kapolda didampingi Wadanlantamal IX Ambon, Ketua PSSI Maluku dan para pejabat utama Polda Maluku.

“Saya salah satu pencinta sepakbola Indonesia, dan saya pernah menjadi Wakil CEO Bhayangkara FC, saya melihat anak-anak di Provinsi Maluku memiliki potensi yang besar dalam pertandingan sepakbola,” kata Kapolda.

BACA JUGA: Jalin Sinergitas Personel TNI, Polri dan Pemda Olahraga Bersama di Ambon

Irjen Latif mengakui kalau daerah ini terkenal dengan pemain-pemain yang hebat. Pemain sepakbola asal Maluku bermain di tingkat Nasional bahkan hingga Internasional.

Mantan Wakil Ketua Bhayangkara FC ini berharap agar kompetisi liga 3 dapat berlangsung dengan mengedepankan semangat sportififitas dan fairplay.

Kepada para peserta, Irjen Latif meminta agar dapat menunjukan prestasi. Disisi lain kompetisi ini dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama orang basudara di Maluku.

“Saya akan mensupport apa yang dilakukan oleh PSSI Maluku. Semoga kita mendapat bibit-bibit unggul dan ade-ade sekalian bisa menjadi pemain-pemain di tingkat Nasional maupun Internasional,” harapnya.

“Jika ada yang memiliki talenta bagus dan berprestasi sampai tingkat daerah atau nasional, saya akan menyuarakan untuk bisa masuk menjadi anggota Polri. Selamat bertanding di Liga 3 junjung tinggi sportifitas,” pintanya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Kasus Korupsi Dana Desa Haya Rugikan Negara Rp1,9 M, Mantan KPN & Dua Bendahara Tersangka

AMBONKITA.COM,- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah menetapkan tiga orang Tersangka kasus dugaan korupsi…

05/16/2024

Kapolda Inginkan Pembangunan Barak Dalmas Dapat Meningkatkan Kinerja Personel untuk Masyarakat

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melakukan peletakan batu pertama pembangunan Barak Personel Dalmas…

05/16/2024

Siboalamo Siap Ambil Alih Blok Migas Bula

AMBONKITA.COM,- Kabupeten Seram Bagian Timur (SBT) merupakan satu-satunya daerah penghasil minyak bumi di Maluku yang sudah…

05/16/2024

Jelang Purna Bakti, Kabid Humas Polda Maluku Pamit ke Wartawan

AMBONKITA.COM,- Dua bulan lagi, Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat purna tugas…

05/16/2024

Pemilik Emas Illegal yang Ditangkap di Ambon Terancam Penjara 4 Tahun

AMBONKITA.COM,- Terdakwa Azan, pemilik emas sebanyak 4 keping seberat 420,43 gram yang diduga ilegal terancam…

05/15/2024

Pelatihan Videografer & Fotografer, Kapolda Sebut Bidhumas sudah Bertransformasi

AMBONKITA.COM,- Bidang Humas Polda Maluku melaksanakan kegiatan pelatihan video grafer dan foto grafer kepada para…

05/15/2024