Categories: AmbonkuHeadline

Kapolda Ingatkan Personel Tingkatkan Soliditas Internal dan Sinergisitas Instansi Terkait

Share

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif kembali mengingatkan personel untuk terus meningkatkan pelayanan masyarakat, soliditas internal serta sinergisitas dengan TNI dan pemda. Personel Polda Maluku juga diingatkan untuk selalu menghindari semua bentuk pelanggaran sekecil apapun.

Penekanan tersebut disampaikan Kapolda saat memimpin apel pagi personel gabungan Polda Maluku yang dihelat di lapangan Letkol Pol (Purn) Chr. Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Senin (6/5/2024).

Sampaikan arahannya pada Apel pagi gabungan ini, Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif meminta agar seluruh personel Polda Maluku dan jajaran dapat menghindari semua bentuk pelanggaran dan selalu bersyukur dengan nikmat yang sudah Tuhan berikan dengan melakukan tugas dengan baik.

“Rekan-rekan sekalian saat ini kita sudah berada di bulan Mei, tidak terasa kita sudah hampir di pertengahan tahun 2024, waktu berlalu begitu cepat. Mari kita isi waktu kita dengan melakukan tugas yang baik dan melakukan kebaikan-kebaikan, kita hindari semua bentuk pelanggaran,” pinta Kapolda.

 

Personel Polda Maluku diingatkan untuk mengantisipasi dinamika kegiatan masyarakat khususnya saat ini sudah memasuki proses tahapan Pilkada serentak di Maluku.
Kapolda mengingatkan agar setiap personil  tidak melakukan pelanggaran disiplin, pidana maupun kode etik. Kapolda juga meminta semua jajarannya agar senantiasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

BACA JUGA: Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

“Hindarilah pelanggaran sekecil apapun baik itu kode etik maupun disiplin dan pidana sebab itu merupakan bentuk syukur kita atas apa yang sudah Tuhan berikan dengan tidak melakukan pelanggaran,” harapnya.

Kapolda mengaku kerap mengingatkan semua personel Polri di Maluku tentang kedisiplinan dalam tugas. “Saat ini tidak semua orang diberikan kesempatan untuk bisa menjadi seperti kita, olehnya itu saya minta dengan segala keterbatasan kita Polri saat ini yang juga belum sempurna namun kita harus terus memberikan pelayanan dan pengabdian terbaik kepada masyarakat bangsa dan negara,” harapnya.

Kapolda menjelaskan, tidak ada satupun organisasi yang sempurna di dunia ini, semua pasti memiliki kekurangan. Sehingga apabila ada kekurangan jangan dibiarkan terjadi terus menerus. Sebab, hal itu tidak akan pernah menjadikan sebuah organisasi maju.

“Maka apabila kita melihat ada kekurangan mari kita benahi, jangan dibiarkan terjadi terus menerus, karena hal itu merupakan ciri-ciri orang yang tidak bersyukur. Mari kita laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, semoga apa yang diamanatkan oleh Tuhan dan pimpinan kepada kita saat ini dapat kita laksanakan dengan baik,” jelasnya.

Kapolda juga mengingatkan agar Polri meningkatkan soliditas internal serta bersinergi dengan TNI dan pemda serta tokoh masyarakat dalam menyelesaikan setiap persoalan yang terjadi untuk mewujudkan Maluku yang aman, damai dan sejahtera.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Miliki 13 Paket Narkotika Tiga Pemuda di Ambon Diringkus

AMBONKITA.COM,- Aparat Direktorat Reserse Narkoba Polda Maluku mengamankan tiga orang pemuda secara terpisah di kota…

05/19/2024

Puluhan Calon Taruna Akpol Maluku Tes CAT Penalaran Numerik dan Wawasan Kebangsaan

AMBONKITA.COM,- Sebanyak 54 orang Calon Taruna (Catar) Akademi Kepolisian (Akpol) Panda Maluku, menjalani tes Computer…

05/18/2024

Buruh Bangunan di Ambon Diparangi OTK

AMBONKITA.COM,- Muhamad Amin Notanubun, seorang buruh bangunan diparangi orang tak dikenal (OTK) di pangkalan ojek…

05/18/2024

Jelang Pilkada, Yani Kubangun Ajak Media tidak Menebar Kebencian

AMBONKITA.COM,- Menjelang perhelatan pemilihan kepala daerah (pilkada), jurnalis senior Maluku, Muhammad Yani Kubangun, mengajak media…

05/18/2024

Raja Dullah Kota Tual Ajak Warga Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Rat atau Raja Dullah, Kota Tual, Bayan Renuat, menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama aparat…

05/18/2024

Calon Taruna Akpol Tes Akademik CAT, Kapolda: Tes Dipantau Langsung oleh Pengawas Eksternal dan Mabes Polri

AMBONKITA.COM,- Calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) di wilayah Polda Maluku mengikuti tes Computer Assisted Test…

05/18/2024