Kapolda: Junjung Tinggi Sportifitas, Fair Play, dan Jaga Persaudaraan Capai Prestasi

Share

AMBONKITA.COM,- Pekan Olahraga Provinsi Maluku (Popmal) ke 4 tahun 2022 telah resmi bergulir di kota Ambon, selaku tuan rumah.

Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, saat menghadiri pembukaan Popmal di Lapangan Merdeka Ambon, Kamis (17/11/2022), mengajak para penyelenggara, juri, atlet, maupun suporter agar dapat menjunjung tinggi sportifitas dan play fair.

“Jaga persaudaraan untuk mencapai prestasi yang lebih baik,” ajak Latif di sela-sela kegiatan pembukaan Popmal.

Mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur ini mengaku pihaknya bersama TNI siap untuk melaksanakan pengamanan pada setiap ivent cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Semua pihak harus menjunjung tinggi sportifitas dan fair play karena tujuan yang ingin diraih adalah tercapainya prestasi terbaik untuk persiapan PON,” katanya.

BACA JUGA: 1.500 Personil Gabungan Amankan Popmal

Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 21 ke depan akan diselenggarakan di Aceh dan Medan, Sumatera Utara. Irjen Latif berharap penyelenggaraan Popmal dapat melahirkan bibit-bibit atlet terbaik yang akan mewakili Maluku baik di skala nasional maupun internasional.

“Maluku banyak menghasilkan atlit-atlit andalan dan ini saatnya untuk berprestasi di kancah nasional dan internasional nantinya,” harap dia.

Orang nomor 1 Polda Maluku ini berharap dalam setiap ivent olahraga yang dipertandingkan dapat dilaksanakan sesuai dengan aturan berlaku.

“Laksanakan pertandingan sesuai aturan yang ada dan serahkan ke panitia bila ada hal-hal yang dipertanyakan. Jangan ada benturan bahkan sampai pertikaian yang menodai semangat sportifitas dan fair play di Popmal 4 tahun 2022,” pintanya.

Untuk diketahui, Popmal digelar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Maluku. Popmal akan berlangsung selama 10 hari sejak 17-27 November 2022 mendatang.

Popmal resmi digelar setelah dibuka Ketua Umum KONI Pusat, Marsiano Norman. Ia didampingi Ketua KONI Maluku, Murad Ismail yang juga Gubernur Maluku.

Pembukaan Popmal ditandai dengan pemukulan tifa oleh Ketua Umum KONI Pusat, Ketua KONI Maluku, Kapolda Maluku, Pangdam XVI/Pattimura, Danlantamal IX Ambon dan Forkopimda Maluku lainnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Kasus Korupsi Dana Desa Haya Rugikan Negara Rp1,9 M, Mantan KPN & Dua Bendahara Tersangka

AMBONKITA.COM,- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah menetapkan tiga orang Tersangka kasus dugaan korupsi…

05/16/2024

Kapolda Inginkan Pembangunan Barak Dalmas Dapat Meningkatkan Kinerja Personel untuk Masyarakat

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melakukan peletakan batu pertama pembangunan Barak Personel Dalmas…

05/16/2024

Siboalamo Siap Ambil Alih Blok Migas Bula

AMBONKITA.COM,- Kabupeten Seram Bagian Timur (SBT) merupakan satu-satunya daerah penghasil minyak bumi di Maluku yang sudah…

05/16/2024

Jelang Purna Bakti, Kabid Humas Polda Maluku Pamit ke Wartawan

AMBONKITA.COM,- Dua bulan lagi, Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat purna tugas…

05/16/2024

Pemilik Emas Illegal yang Ditangkap di Ambon Terancam Penjara 4 Tahun

AMBONKITA.COM,- Terdakwa Azan, pemilik emas sebanyak 4 keping seberat 420,43 gram yang diduga ilegal terancam…

05/15/2024

Pelatihan Videografer & Fotografer, Kapolda Sebut Bidhumas sudah Bertransformasi

AMBONKITA.COM,- Bidang Humas Polda Maluku melaksanakan kegiatan pelatihan video grafer dan foto grafer kepada para…

05/15/2024