Categories: Ambonku

Kapolda Kunjungi Jamaah Masjid Darul Hasanah, Titip Pesan Kamtibmas

Share

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif kembali mengunjungi masyarakat di Kota Ambon melalui program Jumat Curhat, Jumat (15/3/2024).

Kegiatan silaturahmi dan untuk menyaring aspirasi, keluhan serta masukan dari masyarakat, kali ini digelar bersama pengurus dan jamaah Masjid Darul Hasanah, yang berada di Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon.

Kapolda saat pertemuan itu mengajak masyarakat agar dapat bersama-sama dengan Polri, khususnya Polda Maluku beserta jajaran untuk membantu menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

“Terima kasih Pak Imam dan pengurus Masjid beserta para jamaah shalat jumat yang sudah berkenan meluangkan waktunya untuk kita saling berdiskusi dalam menciptakan keamanan dan kedamaian di daerah kita tercinta ini,” ungkapnya.

Orang nomor 1 Polda Maluku berharap pertemuan ini dapat terus memperkuat dan meningkatkan hubungan silaturahmi antara Polri dengan masyarakat sehingga dapat bersama-sama menjaga kamtibmas yang kondusif di masa Pemilu saat ini.

BACA JUGA: Operasi Keselamatan Lalu Lintas di Maluku, Kesadaran Masyarakat Meningkat

Kapolda juga mengingatkan, bahwa pesta demokrasi telah berjalan aman dan damai. Saat ini, masih dilaksanakannya pleno rekapitulasi hasil perhitungan di KPU dan berharap semua selesai dengan aman dan kondusif.

“Kami ingin menyampaikan walau masyarakat berbeda pilihan dalam Pemilu kemarin namun persatuan dan kesatuan harus tetap dijaga. Kami sangat mengharapkan peran dari Pak Imam dan jamaah sekalian,” pintanya.

Berbagai permasalah yang kerap terjadi di tengah masyarakat, kata Kapolda, terkadang melibatkan para pemuda, anak-anak remaja. Olehnya itu, Kapolda mengajak para orang tua, tokoh pemuda maupun tokoh masyarakat agar dapat melakukan pembinaan kepada mereka.

“Bina anak-anak kita agar jangan lagi ada yang ikut-ikutan tawuran, begitu juga yang suka balapan liar, karena itu sangat berbahaya untuk diri sendiri dan juga pengguna jalan yang lain,” ungkapnya.

Selain itu, Kapolda juga berpesan kepada seluruh Jamaah Masjid Darul Hasanah, agar dapat berperan dalam mewujudkan Maluku yang aman, damai, sejahtera. “Kami juga berharap para jamaah bisa berperan dalam menciptakan ketertiban lalu lintas di jalan raya untuk generasi kita yang akan datang,” ajaknya.

Mewakili pengurus dan jamaah Masjid Darul Hasanah, Ketua Takmir Masjid, Isra Salambona, menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Kapolda Maluku di Masjid tersebut

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Pak Kapolda dan rombongan yang sudah hadir di Masjid kami untuk sholat Jumat dan bersilaturahmi bersama kami di sini,” katanya.

Ia berharap pertemuan ini dapat bermanfaat bagi semua pihak, teruma masyarakat di sini dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

“Kami juga berharap silaturahmi kami dengan Pak Kapolda tetap berjalan dengan baik dan untuk masalah Kamtibmas sampai saat ini juga komunikasi dan koordinasi kami bersama Polsek Teluk Ambon selalu baik,” ujarnya.

Ia mengaku setiap ada persoalan yang berkaitan dengan adanya potensi gangguan Kamtibmas, pihaknya selalu bergerak cepat melaporkan kepada Bhabinkamtibmas maupun Polsek Teluk Ambon

“Kami sering diikut sertakan juga dalam penyelesaian setiap permasalahan yang terjadi di wilayah desa dan lingkungan kami ini,” ungkapnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Bendum PPP Siap Terima Amanah Partai untuk Maju Pilkada Kota Ambon

AMBONKITA.COM,- Bendahara Umum DPC PPP Kota Ambon Fidya Elly memantapkan niatnya untuk maju bertarung di…

05/19/2024

Hukum Adat Kei untuk Keadilan Korban Kekerasan Seksual

Fauziah A Ngabalin AMBONKITA.COM,- Dalam Kitab Hukum Adat Masyarakat Kepulauan Kei, Provinsi Maluku, memiliki aturan…

05/19/2024

KKP Amankan Kapal Ikan Asing Berbendera Rusia di Laut Arafura

AMBONKITA.COM,- Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mengamankan satu Kapal Ikan Asing (KIA) berbendera Rusia di…

05/19/2024

Miliki 13 Paket Narkotika Tiga Pemuda di Ambon Diringkus

AMBONKITA.COM,- Aparat Direktorat Reserse Narkoba Polda Maluku mengamankan tiga orang pemuda secara terpisah di kota…

05/19/2024

Puluhan Calon Taruna Akpol Maluku Tes CAT Penalaran Numerik dan Wawasan Kebangsaan

AMBONKITA.COM,- Sebanyak 54 orang Calon Taruna (Catar) Akademi Kepolisian (Akpol) Panda Maluku, menjalani tes Computer…

05/18/2024

Buruh Bangunan di Ambon Diparangi OTK

AMBONKITA.COM,- Muhamad Amin Notanubun, seorang buruh bangunan diparangi orang tak dikenal (OTK) di pangkalan ojek…

05/18/2024