Categories: DaerahkuEkonomiMaluku

Kapolda Maluku akan Pecahkan Rekor MURI Jus Pala Mamala-Morella

Share

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, berkeinginan untuk memecahkan rekor MURI Jus Pala asal Negeri Mamala dan Morella, bertepatan HUT Polri pada 1 Juli 2022 mendatang.

Kapolda Latif mengunjungi UMKM atau rumah produksi pembuatan jus pala di Negeri Mamala dan Morella, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (31/5/2022).

Kunjungan Latif didampingi Irwasda Maluku, Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar, Karo SDM, Kombes Pol Denny Y Putro, Direktur Krimsus, Kombes Pol Harold Wilson Huwae, dan Direktur Binmas Polda Maluku, Kombes Pol Deni Abrahams.

Kedatangan Kapolda bersama rombongan disambut langsung oleh Raja Mamala, Ramli Malawat dan Raja Morella, Fadil Sialana, bersama seluruh perangkat pemerintahan negeri kedua desa bertetangga itu.

“Kami sangat memberikan apresiasi dan mendukung produksi jus pala yang ada di Desa Mamala dan Morella,” kata Latif kepada Raja Mamala dan Morella bersama seluruh perangkat desa secara terpisah.

BACA JUGA: Nikah Dua Kali, Anggota Polres Pulau Buru Dipecat

Orang nomor 1 Polda Maluku ini mengaku kedatangannya ingin sekali melihat langsung proses pembuatan jus pala yang terkenal di Maluku.

“Saya sangat mendukung sekali dan saya juga sudah berencana pada HUT Polri tanggal 1 Juli nanti kita akan mengangkat jus pala ini hingga bisa masuk ke museum rekor Indonesia (MURI),” ungkapnya.

Mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur itu berharap produksi minuman lokal asal Maluku yang sehat tersebut dapat terus dikembangkan agar menjadi lebih besar.

“Kita di Maluku ini jangan ketinggalan dengan daerah-daerah lain yang ada di Indonesia, karena hanya mengurusi permasalahan (kamtibmas) yang ada dan tidak pernah selesai hingga saat ini,” ujarnya.

Jenderal Polisi dengan pangkat 2 bintang di pundaknya ini meminta masyarakat Mamala Morella agar lebih maju dan bangkit dengan hasil produksi lokalnya atau UMKM.

“Kita harus maju dan bangkit untuk dapat bersaing dengan daerah lain yang ada di Indonesia karena dengan bersaing maju maka pendapatan masyarakat lokal akan meningkat dan kesejahteraan masyarakat akan lebih baik lagi,” harapnya.

Latif juga mengatakan bahwa Polda Maluku akan mendukung sepenuhnya hal-hal yang sifatnya untuk memajukan masyarakat Maluku.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Indosat Siap Perkuat Transformasi Menuju AI Native TechCo

AMBONKITA.COM,– PT Indosat Tbk (“Indosat” atau “IOH” atau “Indosat Ooredoo Hutchison” atau “Perseroan”) mencatat pencapaian…

05/21/2024

Kapolda: Polri Siap Wujudkan Pilkada Maluku 2024 yang Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, mengaku pihaknya siap bersinergi dengan instansi…

05/20/2024

Jantje Wenno Ingin Wakil Wali Kota Ambon dari PPP

AMBONKITA.COM,- Bakal calon wali kota Ambon, Jantje Wenno, menginginkan wakilnya berasal dari Partai Persatuan Pembangunan…

05/20/2024

Harkitnas 2024, Kapolda: Momentum untuk Bangkit Bangun Maluku

AMBONKITA.COM,- Polda Maluku melaksanakan upacara peringatan hari kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun 2024 di lapangan Letkol…

05/20/2024

Didampingi Syarif Hadler, Sam Latuconsina Daftar di PPP, Sebut Maluku Biasa-biasa Saja

AMBONKITA.COM,- Muhammad Armin Syarif Latuconsina atau biasa disapa Sam mendaftar sebagai bakal calon Wakil Gubernur…

05/20/2024

Bendum PPP Siap Terima Amanah Partai untuk Maju Pilkada Kota Ambon

AMBONKITA.COM,- Bendahara Umum DPC PPP Kota Ambon Fidya Elly memantapkan niatnya untuk maju bertarung di…

05/19/2024