Categories: AmbonkuHukum Kriminal

Kapolresta Ambon Imbau Warga Rayakan Natal di Rumah Saja

Share

AMBONKITA.COM,- Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang, menghimbau warga agar dapat melaksanakan perayaan Natal, 25 Desember 2021 di rumah saja.

Mantan Kapolres Pulau Buru itu juga meminta masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), baik menjelang dan sesudah perayaan Natal.

“Kami menghimbau masyarakat agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas menjelang Natal dan pada saat Natal. Mari kita tertib, kemudian usahakan melakukan kegiatan di rumah saja, tidak perlu keluar dari rumah,” pinta Leo di Ambon, Selasa (21/12/2021).

Perayaan Natal di rumah dapat menghindari kemungkinan penyebaran covid-19 yang belum mereda. Apalagi, saat ini di Indonesia sudah masuk virus covid-19 varian baru yaitu Omicron. Virus varian baru itu sangat dinilai berbahaya dan penyebarannya begitu cepat.

Polresta Ambon sendiri telah mengerahkan ribuan personil untuk mengamankan perayaan Natal 2021, baik di Pulau Ambon maupun di Pulau-pulau Lease. Ribuan personil disiagakan hingga perayaan Tahun Baru 2022 mendatang.

“Untuk mengantisipasi kegiatan yang meningkat khususnya di malam Natal dan Tahun Baru, kita juga akan siapkan personil di beberapa titik,” katanya.

Bahkan, lanjut Leo, dibanding 2020 lalu, tahun ini Pos penyekatan pengamanan Nataru lebih ditingkatkan. Pos-pos yang disiapkan akan mengawasi Protokol Kesehatan, serta Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas).

“Kalau tahun kemarin ada 7 titik yang kita lakukan penyekatan, maka tahun ini kita ada 15 titik. Jadi kita perbanyak,” ungkapnya.

Penambahan Pos yang nantinya dilakukan penyekatan tergantung kondisi lapangan, diakui disiapkan atas permintaan masyarakat.

“Jadi kita perbanyak karena ini juga permintaan dari masyarakat, sehingga diharapkan masyarakat lebih nyaman lagi, tenang lagi, dalam merayakan Natal di malam hari,” harapnya.

Baca juga: 1.698 Personil Amankan Nataru, Kapolresta Ambon: Khusus Gereja Masih Koordinasi

Penulis: Husen Toisuta

Recent Posts

Raja Dullah Kota Tual Ajak Warga Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Rat atau Raja Dullah, Kota Tual, Bayan Renuat, menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama aparat…

05/18/2024

Calon Taruna Akpol Tes Akademik CAT, Kapolda: Tes Dipantau Langsung oleh Pengawas Eksternal dan Mabes Polri

AMBONKITA.COM,- Calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) di wilayah Polda Maluku mengikuti tes Computer Assisted Test…

05/18/2024

Kasus Korupsi Dana Desa Haya Rugikan Negara Rp1,9 M, Mantan KPN & Dua Bendahara Tersangka

AMBONKITA.COM,- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah menetapkan tiga orang Tersangka kasus dugaan korupsi…

05/16/2024

Kapolda Inginkan Pembangunan Barak Dalmas Dapat Meningkatkan Kinerja Personel untuk Masyarakat

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melakukan peletakan batu pertama pembangunan Barak Personel Dalmas…

05/16/2024

Siboalamo Siap Ambil Alih Blok Migas Bula

AMBONKITA.COM,- Kabupeten Seram Bagian Timur (SBT) merupakan satu-satunya daerah penghasil minyak bumi di Maluku yang sudah…

05/16/2024

Jelang Purna Bakti, Kabid Humas Polda Maluku Pamit ke Wartawan

AMBONKITA.COM,- Dua bulan lagi, Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat purna tugas…

05/16/2024