Categories: AmbonkuHeadline

Kapolresta Ambon Minta Pedagang Bubar dengan Tertib

Share

AMBONKITA.COM,- Ratusan pedagang melakukan aksi penolakan pengosongan rumah toko (ruko) di kawasan pasar dan terminal Mardika, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Selasa (9/1/2024).

Aksi penolakan tersebut diamankan oleh aparat Kepolisian Resort Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, yang langsung dipimpin oleh Kapolresta Kombes Pol Driyano Andri Ibrahim.

Unjuk rasa tersebut didukung oleh mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Di hadapan ratusan pedagang pasar Mardika yang menolak ditertibkan, Kapolresta Ambon Kombes Ibrahim, meminta agar mereka dapat membubarkan diri dan melakukan aktifitas seperti semula dengan tertib.

BACA JUGA: Ratusan Pedagang Tolak Pengosongan Ruko Mardika

Kombes Ibrahim memberikan jaminan keamanan dan meminta ratusan pedagang menyerahkan permasalahan tersebut untuk ditangani secara baik.

“Saya mohon semua yang ada di sini tolong memahami bahwasannya sangat penting untuk kita menjaga situasi keamanan,” ungkapnya.

Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kombes Pol Driyano Andri Ibrahim saat memimpin pengamanan aksi penolakan pengosongan ruko di kawasan pasar Mardika, Kota Ambon, Selasa (9/1/2024). (Foto: Humas Polresta Ambon)

Ibrahim berharap aksi tersebut tidak merugikan masyarakat lainnya. Olehnya itu dirinya meminta untuk saling menjaga keamanan agar tetap terkendali.

“Kita tidak mau kejadian ini merugikan semua pihak, tolong satu sama lain saling menjaga agar tetap aman terkendali,” pintanya.

Kapolresta berharap kepada para pedagang untuk sama-sama menjaga situasi kamtibmas di wilayah Mardika. “Kami tetap akan menjaga sampai besok sampai lusa jadi tidak perlu khawatir, tolong sekarang bubar yang tertib, dan tidak mengundang permasalahan baru,” harapnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Kasus Korupsi Dana Desa Haya Rugikan Negara Rp1,9 M, Mantan KPN & Dua Bendahara Tersangka

AMBONKITA.COM,- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah menetapkan tiga orang Tersangka kasus dugaan korupsi…

05/16/2024

Kapolda Inginkan Pembangunan Barak Dalmas Dapat Meningkatkan Kinerja Personel untuk Masyarakat

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melakukan peletakan batu pertama pembangunan Barak Personel Dalmas…

05/16/2024

Siboalamo Siap Ambil Alih Blok Migas Bula

AMBONKITA.COM,- Kabupeten Seram Bagian Timur (SBT) merupakan satu-satunya daerah penghasil minyak bumi di Maluku yang sudah…

05/16/2024

Jelang Purna Bakti, Kabid Humas Polda Maluku Pamit ke Wartawan

AMBONKITA.COM,- Dua bulan lagi, Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat purna tugas…

05/16/2024

Pemilik Emas Illegal yang Ditangkap di Ambon Terancam Penjara 4 Tahun

AMBONKITA.COM,- Terdakwa Azan, pemilik emas sebanyak 4 keping seberat 420,43 gram yang diduga ilegal terancam…

05/15/2024

Pelatihan Videografer & Fotografer, Kapolda Sebut Bidhumas sudah Bertransformasi

AMBONKITA.COM,- Bidang Humas Polda Maluku melaksanakan kegiatan pelatihan video grafer dan foto grafer kepada para…

05/15/2024