Categories: Ambonku

Kapolresta Ambon Resmi Berganti

Share

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Resort Kota Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease resmi berganti dari Kombes Pol Raja Arthur Lumongga Simamora kepada Kombes Pol Adryano Andri Ibrahim.

Pergantian resmi dilakukan melalui upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang langsung dipimpin oleh Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Lotharia Latif.

Upacara sertijab Kapolresta Ambon digelar di Gedung Sport Center, Markas Polda Maluku, Tantui, Kota Ambon, Kamis (10/8/2023).

Kapolda Maluku Lotharia Latif dalam arahannya mengungkapkan kegiatan yang digelar ini merupakan bagian dari tindak lanjut Kapolri untuk pembinaan karir bagi personil Polri.

Ia mengatakan, mutasi atau rotasi dalam jabatan di tubuh Polri merupakan hal yang biasa. Ini juga merupakan dinamika dalam pembinaan karir dan penyegaran.

Menurutnya, Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease merupakan barometer atau tolak ukur untuk lingkungan Polda Maluku. Polresta Ambon adalah Polres yang memiliki karakteristik kerawanan yang cukup tinggi dan perlu diantisipasi bersama.

“Polresta Ambon juga merupakan tampilan cerminan barometer dan etalase dari satu kesatuan di daerah kesatuan masing-masing,” sebutnya.

BACA JUGA: Kapolresta Ambon Dimutasi, Ini Penggantinya

Kepada Kombes Arthur, Kapolda menyampaikan terima kasih karena telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Kapolresta Ambon hampir kurang lebih satu tahun dan tujuh bulan. Ucapan yang sama juga disampaikan Kapolda kepada Istri Kombes Arthur yang sudah mendampingi suaminya tersebut selama ini.

Orang nomor 1 Polda Maluku ini, juga menyampaikan selamat kepada Kombes Ibrahim yang menjabat sebagai Kapolresta Ambon yang baru.

Kapolda berharap setelah diberikan amanah tersebut, Kombes Ibrahim dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan pekerjaannya tersebut.

“Segeralah menyesuaikan diri, karena Polresta Ambon memiliki etalase dan karakteristik dimana ketika Ambon ini tertib dan kondusif, maka wilayah-wilayah lain di Polda Maluku akan terkendali dengan aman,” harapnya.

Untuk diketahui, Kapolresta Ambon yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Raja Arthur Lumongga Simamora, diangkat dalam jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Gadikwa Lemdiklat Polri. Sementara Kapolresta Ambon yang baru yakni Kombes Pol Adryano Andri Ibrahim sebelumnya menjabat Auditor Kepolisian Madya Tingkat III Itwasda Polda Maluku.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Hukum Adat Kei untuk Keadilan Korban Kekerasan Seksual

Fauziah A Ngabalin AMBONKITA.COM,- Dalam Kitab Hukum Adat Masyarakat Kepulauan Kei, Provinsi Maluku, memiliki aturan…

05/19/2024

KKP Amankan Kapal Ikan Asing Berbendera Rusia di Laut Arafura

AMBONKITA.COM,- Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mengamankan satu Kapal Ikan Asing (KIA) berbendera Rusia di…

05/19/2024

Miliki 13 Paket Narkotika Tiga Pemuda di Ambon Diringkus

AMBONKITA.COM,- Aparat Direktorat Reserse Narkoba Polda Maluku mengamankan tiga orang pemuda secara terpisah di kota…

05/19/2024

Puluhan Calon Taruna Akpol Maluku Tes CAT Penalaran Numerik dan Wawasan Kebangsaan

AMBONKITA.COM,- Sebanyak 54 orang Calon Taruna (Catar) Akademi Kepolisian (Akpol) Panda Maluku, menjalani tes Computer…

05/18/2024

Buruh Bangunan di Ambon Diparangi OTK

AMBONKITA.COM,- Muhamad Amin Notanubun, seorang buruh bangunan diparangi orang tak dikenal (OTK) di pangkalan ojek…

05/18/2024

Jelang Pilkada, Yani Kubangun Ajak Media tidak Menebar Kebencian

AMBONKITA.COM,- Menjelang perhelatan pemilihan kepala daerah (pilkada), jurnalis senior Maluku, Muhammad Yani Kubangun, mengajak media…

05/18/2024