Categories: AmbonkuMalukuNasional

Karateka NTT Dulang Lima Emas di Ambon

Share

AMBONKITA.COM,- Karateka asal Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) berhasil mendulang emas dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang digelar di Kota Ambon.

Pengprov Shoto Kai NTT berhasil mendulang lima medali emas dalam Turnamen Champions Garuda Yaksa III, yang digelar di Kota Ambon, Maluku, sejak 24 Maret 2022 lalu.

Kejurnas Karate yang dilangsungkan di Gedung Sport Hall Karang Panjang, Kota Ambon, ini telah resmi ditutup pada Sabtu (26/3/2022).

Ketua Pengprov Shoto Kai NTT, Kombes Pol (Purn) Jhony Siahaan, mengaku, pihaknya mengirim tujuh atlet karate dalam event tersebut.

“Kita bersyukur sekali dari tujuh atlet, lima diantaranya berhasil meraih medali emas,” kata Jhony di Ambon, Senin (28/3/2022).

Jhony mengaku lima medali emas yang diraih berasal dari beberapa kategori. Diantaranya perorangan senior putra, senior putri, dan kumite.

“Senior putra diraih Gandi Darma Pratama, perorangan senior putri diraih Maria Yosefina Dengor. Kemudian kategori Kumite Junior-61 kg, Yosep Chavara Ray Dare, Kumite 55 kg putri, Yualina Kaka Daha, dan Kumite -68 putri oleh Gennoveva Theresa Mamo Raya,” sebutnya.

Baca juga: Minimalisir Resiko Bencana, BPBD Maluku Gelar Pelatihan PKT

Sementara itu, Sekertaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse, yang juga merupakan mantan atlet karate dari Provinsi NTT ini memberikan apresiasi atas hasil yang diperoleh Shoto Kai NTT tersebut.

“Selaku mantan atlet karate dari NTT, saya apresiasi dan salut terhadap pencapaian lima medali emas oleh tim Shoto Kai Nusa Tenggara Timur,” katanya.

Agus yang juga pernah menyumbangkan dua medali emas untuk NTT pada kejuaraan piala Pangdam IX Udayana 1998 ini, mengaku bangga dengan capaian tersebut.

“Harus diakui ini merupakan hasil kerja keras para atlet, dan bimbingan para pelatih, serta sentuhan tangan dingin dari ketua Pengprov Shoto Kai NTT,” pungkasnya.

Editor: Husen Toisuta

Recent Posts

Kasus Korupsi Dana Desa Haya Rugikan Negara Rp1,9 M, Mantan KPN & Dua Bendahara Tersangka

AMBONKITA.COM,- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah menetapkan tiga orang Tersangka kasus dugaan korupsi…

05/16/2024

Kapolda Inginkan Pembangunan Barak Dalmas Dapat Meningkatkan Kinerja Personel untuk Masyarakat

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melakukan peletakan batu pertama pembangunan Barak Personel Dalmas…

05/16/2024

Siboalamo Siap Ambil Alih Blok Migas Bula

AMBONKITA.COM,- Kabupeten Seram Bagian Timur (SBT) merupakan satu-satunya daerah penghasil minyak bumi di Maluku yang sudah…

05/16/2024

Jelang Purna Bakti, Kabid Humas Polda Maluku Pamit ke Wartawan

AMBONKITA.COM,- Dua bulan lagi, Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat purna tugas…

05/16/2024

Pemilik Emas Illegal yang Ditangkap di Ambon Terancam Penjara 4 Tahun

AMBONKITA.COM,- Terdakwa Azan, pemilik emas sebanyak 4 keping seberat 420,43 gram yang diduga ilegal terancam…

05/15/2024

Pelatihan Videografer & Fotografer, Kapolda Sebut Bidhumas sudah Bertransformasi

AMBONKITA.COM,- Bidang Humas Polda Maluku melaksanakan kegiatan pelatihan video grafer dan foto grafer kepada para…

05/15/2024