Categories: AmbonkuMaluku

Kehadiran Musholla Ar Rahman dan Gereja Oikumene Uria Wujud Nyata Toleransi Beragama di Polda Maluku

Share

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Lotharia Latif menggagas pembangunan Musholla Ar Rahman dan Gereja Oikumene Uria, di Markas Polda Maluku, Tantui, Kota Ambon.

Kehadiran kedua rumah ibadah kembar yang baru diresmikan Kapolda Maluku itu merupakan simbol toleransi beragama di lingkungan Markas Polda Maluku.

“Pembangunan Polda baru saat itu belum dilengkapi fasilitas apapun, sehingga Saya menyampaikan ke Mabes Polri perlunya fasilitas-fasilitas pendukung lainnya seperti fasilitas olahraga dan fasilitas pembinaan mental anggota,” kata Kapolda Maluku, Sabtu (15/4/2023).

Fasilitas pendukung yang menjadi prioritas Kapolda untuk segera dibangun yaitu olahraga dan pembinaan mental anggota berupa Gereja dan Musholla.

“Alhamdulillah gagasan tersebut diwujudkan dengan membangun kedua tempat ibadah tersebut, di lokasi yang berdampingan, dengan luas lahan yang sama, bentuk yang sama, hanya berbeda dekoratifnya,” katanya.

BACA JUGA: Penyelidikan Kematian Warga Amahusu akan Dikawal Tuntas Polda Maluku

Dengan didirikannya kedua rumah ibadah umat Islam dan Kristen ini dibandingkan fasilitas lainnya, merupakan wujud dan aksi nyata Kapolda dalam membangun toleransi beragama yang dimulai dari personel Polda Maluku.

“Kedua tempat ibadah tersebut sangat strategis dan penting sebagai dasar untuk membentuk karakter, sikap dan perilaku anggota agar dalam menjalankan tugasnya selalu ingat Tuhan dan melaksanakan tugas terbaik dan menghindarkan melakukan perbuatan-perbuatan yang tidak terpuji,” harapnya.

Kedua tempat ibadah tersebut saat ini telah digunakan oleh anggota. Banyak juga warga yang kagum dengan keindahan eksterior dan interior yang mencerminkan kerukunan antar umat beragama di Maluku.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Raja Dullah Kota Tual Ajak Warga Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Rat atau Raja Dullah, Kota Tual, Bayan Renuat, menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama aparat…

05/18/2024

Calon Taruna Akpol Tes Akademik CAT, Kapolda: Tes Dipantau Langsung oleh Pengawas Eksternal dan Mabes Polri

AMBONKITA.COM,- Calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) di wilayah Polda Maluku mengikuti tes Computer Assisted Test…

05/18/2024

Kasus Korupsi Dana Desa Haya Rugikan Negara Rp1,9 M, Mantan KPN & Dua Bendahara Tersangka

AMBONKITA.COM,- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah menetapkan tiga orang Tersangka kasus dugaan korupsi…

05/16/2024

Kapolda Inginkan Pembangunan Barak Dalmas Dapat Meningkatkan Kinerja Personel untuk Masyarakat

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melakukan peletakan batu pertama pembangunan Barak Personel Dalmas…

05/16/2024

Siboalamo Siap Ambil Alih Blok Migas Bula

AMBONKITA.COM,- Kabupeten Seram Bagian Timur (SBT) merupakan satu-satunya daerah penghasil minyak bumi di Maluku yang sudah…

05/16/2024

Jelang Purna Bakti, Kabid Humas Polda Maluku Pamit ke Wartawan

AMBONKITA.COM,- Dua bulan lagi, Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat purna tugas…

05/16/2024