Categories: AmbonkuHeadline

Kejar Herd Immunity, Binda Maluku Terus Vaksinasi Pelajar Kota Ambon

Share

AMBONKITA.COM-Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Maluku kembali melanjutkan vaksinasi kepada pelajar tingkat SMP dan SMA di Kota Ambon, Sabtu (2/10/2021).

Vaksinasi Covid-19 ini digelar di SMA Negeri 1 Ambon dan SMA Negeri 11 Ambon. Sekitar seribuan siswa-siswi SMP dan SMA di Kota Ambon antusias mengikuti vaksinasi, baik suntikan dosis pertama maupun kedua.

Kepala BIN Daerah Maluku, Brigjen TNI Jimmy Aritonang mengatakan peserta vaksinasi, tidak hanya pelejar SMA dua sekolah itu, tapi juga pelajar sekolah lainnya termasuk masyarakat umum.

“Kami kembali melanjutkan vaksinasi. Peserta vaksinasi terdiri dari siswa SMA dan SMP se Kota Ambon, tidak hanya berasal dari dua SMA tersebut. Ditargetkan, 1000 pelajar se Kota Ambon menerima vaksin Covid-19 untuk tahap I maupun tahap II,” kata Jimmy.

Jimmy mengatakan, vaksinasi ini dilakukan sebagai dukungan terhadap program pemerintah untuk mewujudkan percepatan Herd Immunity atau kekebalan komunal.

“Kegiatan vaksinasi terhadap pelajar sebagai bentuk dukungan agar proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) segera dilaksanakan di seluruh sekolah se Kota Ambon,” jelas Jimmy.

Hadir pada vaksinasi di dua SMA Negeri ini yakni, Letkol Laut (KH) Rusendra Ichwan, Kepala Bagian Dukungan Operasi Binda Maluku,  Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, drg. Wendy Palupessy serta Kepala SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 11 Ambon.

Sebelumnya, Binda Maluku juga menggelar vaksinasi di SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 11 Ambon. Vaksinasi di SMA Negeri  1 Ambon pada 4 September 2021 yang ditinjau langsung oleh Tenaga Ahli Utama Deputi V Kantor Staf Presiden (KSP).

Pada 11 September 2021, Binda Maluku menggelar vaksinasi pelajar di SMA Negeri 11 Ambon dan vaksinasi door to door pada dua Kecamatan di Kota Ambon.

Vaksinasi pelajar di SMA Negeri 11 Ambon dipantau langsung Presiden RI Joko Widodo secara virtual.

Vaksinasi Covid-19 merupakan upaya pemerintah untuk percepatan penanganan Covid-19 di wilaya Indonesia.

Editor : Hamdi  

Recent Posts

Kasus Korupsi Dana Desa Haya Rugikan Negara Rp1,9 M, Mantan KPN & Dua Bendahara Tersangka

AMBONKITA.COM,- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah menetapkan tiga orang Tersangka kasus dugaan korupsi…

05/16/2024

Kapolda Inginkan Pembangunan Barak Dalmas Dapat Meningkatkan Kinerja Personel untuk Masyarakat

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melakukan peletakan batu pertama pembangunan Barak Personel Dalmas…

05/16/2024

Siboalamo Siap Ambil Alih Blok Migas Bula

AMBONKITA.COM,- Kabupeten Seram Bagian Timur (SBT) merupakan satu-satunya daerah penghasil minyak bumi di Maluku yang sudah…

05/16/2024

Jelang Purna Bakti, Kabid Humas Polda Maluku Pamit ke Wartawan

AMBONKITA.COM,- Dua bulan lagi, Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat purna tugas…

05/16/2024

Pemilik Emas Illegal yang Ditangkap di Ambon Terancam Penjara 4 Tahun

AMBONKITA.COM,- Terdakwa Azan, pemilik emas sebanyak 4 keping seberat 420,43 gram yang diduga ilegal terancam…

05/15/2024

Pelatihan Videografer & Fotografer, Kapolda Sebut Bidhumas sudah Bertransformasi

AMBONKITA.COM,- Bidang Humas Polda Maluku melaksanakan kegiatan pelatihan video grafer dan foto grafer kepada para…

05/15/2024