Kejati Maluku Gelar Vaksinasi Covid di Masohi, Diikuti 615 Warga

Share

AMBONKITA.COM- Sebanyak 615 orang warga di Masohi, Ibukota Kabupaten Maluku Tengah, mengikuti vaksinasi massal covid-19 yang digelar Kejaksaan Tinggi Maluku.

Selain vaksinasi, Korps Adhyaksa ini juga turut membagikan bantuan sosial berupa sembako kepada lebih dari 600 orang warga.

Pembagian sembako secara simbolis diserahkan langsung oleh Kepala Kejati Maluku, Undang Mugopal. Ia didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Maluku Ny.Dessy N. Mugopal.
Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Bupati Maluku Tengah, H. Abua Tuasikal, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Masohi, dan forkopimda Maluku Tengah lainnya.

“Untuk keempat kalinya kami menggelar kegiatan bhakti sosial berupa vaksinasi covid dan pembagian sembako. Kali ini digelar di Masohi pada Jumat (24/9/2021),” kata Kasipenkum dan Humas Kejati Maluku, Wahyudi Kareba, Senin (27/9/2021).
Wahyudi mengatakan, aksi sosial kemanusiaan yang dilaksanakan tersebut merupakan rangkaian dari program “Adhyaksa Kejati Maluku Peduli, Sehat, Bahagia”.

Kegiatan itu, kata juru bicara Kejati Maluku ini, merupakan wujud dari hadirnya Kejaksaan di tengah-tengah masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kegiatan tersebut disambut dengan sangat antusias oleh warga. Karena banyak yang ikuti vaksinasi sebanyak 615 orang,” terangnya.

Bhakti sosial itu, juga dilakukan untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanganan penyebaran covid-19 di Indonesia, khususnya di Maluku.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dilakukan sebagai bentuk optimalisasi pelaksanaan pendampingan terhadap refocusing kegiatan, dan realokasi anggaran dalam rangka percepatan penanganan covid-19 sesuai Surat Edaran Jaksa Agung RI nomor 7 tahun 2020.

Kejati Maluku mengajak masyarakat untuk bersama mendukung program pemerintah dalam penanganan covid-19. Caranya yaitu dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan covid-19, termasuk yang sudah mengikuti vaksinasi.

“Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauh dari kerumunan, dan mengurangi mobilisasi, penting dilakukan masyarakat, agar terhindar dari penularan covid-19. Termasuk mengikuti vaksinasi bagi yang belum,” ajaknya.

 

Penulis: Husen Toisuta

Recent Posts

Kapolda: Polri Siap Wujudkan Pilkada Maluku 2024 yang Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, mengaku pihaknya siap bersinergi dengan instansi…

05/20/2024

Jantje Wenno Ingin Wakil Wali Kota Ambon dari PPP

AMBONKITA.COM,- Bakal calon wali kota Ambon, Jantje Wenno, menginginkan wakilnya berasal dari Partai Persatuan Pembangunan…

05/20/2024

Harkitnas 2024, Kapolda: Momentum untuk Bangkit Bangun Maluku

AMBONKITA.COM,- Polda Maluku melaksanakan upacara peringatan hari kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun 2024 di lapangan Letkol…

05/20/2024

Didampingi Syarif Hadler, Sam Latuconsina Daftar di PPP, Sebut Maluku Biasa-biasa Saja

AMBONKITA.COM,- Muhammad Armin Syarif Latuconsina atau biasa disapa Sam mendaftar sebagai bakal calon Wakil Gubernur…

05/20/2024

Bendum PPP Siap Terima Amanah Partai untuk Maju Pilkada Kota Ambon

AMBONKITA.COM,- Bendahara Umum DPC PPP Kota Ambon Fidya Elly memantapkan niatnya untuk maju bertarung di…

05/19/2024

Hukum Adat Kei untuk Keadilan Korban Kekerasan Seksual

Fauziah A Ngabalin AMBONKITA.COM,- Dalam Kitab Hukum Adat Masyarakat Kepulauan Kei, Provinsi Maluku, memiliki aturan…

05/19/2024