Categories: AmbonkuHukum Kriminal

Korsleting Listrik, Dua Rumah Warga di BTN Wayame Ambon Ludes Terbakar

Share

AMBONKITA.COM,- Dua unit rumah warga di BTN Wayame Blok III RT 10 RW 04 Desa Wayame, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, ludes terbakar, Rabu malam (1/12/2021) sekitar pukul 22.00 WIT.

Penyebab kebakaran diduga kuat akibat terjadinya hubungan arus pendek atau korsleting listrik dari rumah kosong milik Ibu Ida yang kini mendiami desa Batu Merah. Api yang membesar merembet membakar rumah Hindun Bahasoan (62). Rumah ini dikontrakan Erson, sebagai Kantor Cabang Penyuplai Alat-alat Kesehatan.

“Dari keterangan saksi dan keterangan Ketua RT Piter Riupasa (50) bahwa peristiwa kebakaran pertama kali terjadi di rumah Ibu Ida yang tidak berpenghuni. Penyebabnya diketahui akibat korsleting arus pendek listrik,” kata Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Izaac Leatemia, yang dihubungi AmbonKita.com, Kamis (2/12/2021).

Hari ini, kata Izaac, tim identifikasi Satreskrim Polresta Ambon akan melakukan olah TKP dan memasang garis polisi.

“Hari ini olah TKP karena tadi malam kondisi rumah gelap dan tidak ada arus listrik untuk penerangan. Sementara telah dipasang garis polisi,” sebutnya.

Juru bicara Polresta Ambon ini mengaku insiden kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya saja, kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Ada dua rumah yang terbakar termasuk didalamnya terdapat alat-alat kesehatan berupa alat laboratorium yang terdiri dari alat swab covid, pemeriksaan dan lain-lain. Kerugian mencapai ratusan juta rupiah,” terangnya.

Izaac mengaku kebakaran besar tersebut dapat dipadamkan setelah seluruh armada pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Ambon dikerahkan di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Pada pukul 00.02 WIT, sebanyak enam unit Damkar meninggalkan TKP, setelah api dipastikan padam,” pungkasnya.

 

Penulis: Husen Toisuta

Recent Posts

Kasus Korupsi Dana Desa Haya Rugikan Negara Rp1,9 M, Mantan KPN & Dua Bendahara Tersangka

AMBONKITA.COM,- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah menetapkan tiga orang Tersangka kasus dugaan korupsi…

05/16/2024

Kapolda Inginkan Pembangunan Barak Dalmas Dapat Meningkatkan Kinerja Personel untuk Masyarakat

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melakukan peletakan batu pertama pembangunan Barak Personel Dalmas…

05/16/2024

Siboalamo Siap Ambil Alih Blok Migas Bula

AMBONKITA.COM,- Kabupeten Seram Bagian Timur (SBT) merupakan satu-satunya daerah penghasil minyak bumi di Maluku yang sudah…

05/16/2024

Jelang Purna Bakti, Kabid Humas Polda Maluku Pamit ke Wartawan

AMBONKITA.COM,- Dua bulan lagi, Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat purna tugas…

05/16/2024

Pemilik Emas Illegal yang Ditangkap di Ambon Terancam Penjara 4 Tahun

AMBONKITA.COM,- Terdakwa Azan, pemilik emas sebanyak 4 keping seberat 420,43 gram yang diduga ilegal terancam…

05/15/2024

Pelatihan Videografer & Fotografer, Kapolda Sebut Bidhumas sudah Bertransformasi

AMBONKITA.COM,- Bidang Humas Polda Maluku melaksanakan kegiatan pelatihan video grafer dan foto grafer kepada para…

05/15/2024