KPU Kota Ambon Distribusi Logistik Pemilu di Tiga Kecamatan Ini

Share

AMBONKITA.COM,- KPU Kota Ambon mulai menggeser logistik Pemilu yang tersimpan di Gedung Sport Hall, Karang Panjang, Kota Ambon, Senin (12/2/2024).

Dari lima kecamatan yang ada ibukota provinsi Maluku ini, logistik Pemilu yang baru didistribusikan yaitu di tiga kecamatan. Diantaranya kecamatan Teluk Ambon, Baguala, dan Leitimur Selatan.

Untuk kecamatan Sirimau dan Nusaniwe, distribusi logistik pemilu seperti kotak suara, surat suara dan perlengkapan TPS lainnya baru dilanjutkan Selasa (13/2/2024).

Ketua KPU Kota Ambon, Muhammad Shaddek Fuad, mengatakan, untuk kecamatan Teluk Ambon, distribusi logistik pemilu yang masih tersisa hanya di desa Rumah Tiga. Sementara untuk kecamatan Sirimau, baru satu desa yang didistribusikan yakni Negeri Batu Merah.

“Hari ini kita distribusi di tiga kecamatan, Teluk Ambon minus desa Rumah Tiga, kemudian Baguala dan Leitimur Selatan keseluruhan, dan ditambah satu negeri di kecamatan Sirimau yaitu Negeri Batu Merah TPS 1 sampai 80-an,” kata Fuad.

BACA JUGA: Minggu Tenang, Kapolda: Polri, TNI dan Penyelenggara Siap Amankan Pemilu 2024

Selanjutnya, kata Fuad, logistik pemilu tersisa di kecamatan Sirimau dan Nusaniwe akan didistribusikan secara keseluruhan pada Selasa (13/2/2024).

“Kemudian logistik yang kita geser hari ini di setiap kantor desa/kelurahan akan dilanjutkan ke masing-masing TPS pada besok hari,” tambahnya.

Untuk diketahui, saat dilakukan pergeseran logistik Pemilu di setiap kecamatan, dikawal dan diamankan ketat oleh aparat Kepolisian.

Kota Ambon sendiri tercatat memiliki sebanyak 940 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Daftar pemilih tetapnya sebanyak 252.367 yang tersebar di lima kecamatan, dan 50 desa/negeri/kelurahan.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Jelang Pilkada, Yani Kubangun Ajak Media tidak Menebar Kebencian

AMBONKITA.COM,- Menjelang perhelatan pemilihan kepala daerah (pilkada), jurnalis senior Maluku, Muhammad Yani Kubangun, mengajak media…

05/18/2024

Raja Dullah Kota Tual Ajak Warga Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Rat atau Raja Dullah, Kota Tual, Bayan Renuat, menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama aparat…

05/18/2024

Calon Taruna Akpol Tes Akademik CAT, Kapolda: Tes Dipantau Langsung oleh Pengawas Eksternal dan Mabes Polri

AMBONKITA.COM,- Calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) di wilayah Polda Maluku mengikuti tes Computer Assisted Test…

05/18/2024

Kasus Korupsi Dana Desa Haya Rugikan Negara Rp1,9 M, Mantan KPN & Dua Bendahara Tersangka

AMBONKITA.COM,- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah menetapkan tiga orang Tersangka kasus dugaan korupsi…

05/16/2024

Kapolda Inginkan Pembangunan Barak Dalmas Dapat Meningkatkan Kinerja Personel untuk Masyarakat

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melakukan peletakan batu pertama pembangunan Barak Personel Dalmas…

05/16/2024

Siboalamo Siap Ambil Alih Blok Migas Bula

AMBONKITA.COM,- Kabupeten Seram Bagian Timur (SBT) merupakan satu-satunya daerah penghasil minyak bumi di Maluku yang sudah…

05/16/2024