Categories: AmbonkuHeadline

Kunjungi Jemaat GPM Soya, Polisi Sampaikan Pesan Kamtibmas

Share

AMBONKITA.COM,- Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku Polda Maluku, terus melakukan cooling system menjelang Pemilu 2024. Mereka terus memberikan himbauan kamtibmas dengan menyambangi masyarakat secara langsung.

Hari ini, Minggu (12/11/2023), dipimpin Kompol Hendrik Rumsori, Kasubdit Binpolmas Ditbinmas Polda Maluku, tim satgas mengunjungi jemaat GPM Soya di Gereja Lazarus.

Dalam himbauannya dihadapan lebih dari 600 warga jemaat Soya, Kompol Hendrik berharap kepada agar masyarakat tidak melibatkan diri dengan politik identitas, politisasi agama dan polarisasi agama pada Pemilu 2024. “Momen-momen seperti ini banyak pihak yang mengatasnamakan agama dan masyarakat dalam berpolitik yang berdampak pada terjadinya kericuhan dan konflik di masyarakat,” katanya.

BACA JUGA: Brimob Maluku Lakukan Bedah Rumah di Suli

Kompol Hendrik juga mengajak para jemaat agar bijak dalam bermedia sosial, karena pada umumnya penduduk Indonesia memiliki smartphone ataupun android. “Untuk itu marilah kita bijak dalam membuat konten-konten yang tidak menjurus kepada hal-hal negatif seperti menyebar hoax maupun hate speech yang dapat menyebabkan kericuhan baik di dunia maya maupun di dunia nyata,” katanya.

Pembuatan konten hoax atau bermotif ujaran kebencian dapat merugikan orang lain maupun diri sendiri. Sebab konten-konten tersebut dapat dipidana karena termasuk dalam kategori melanggar hukum ITE.

Ia juga berharap apabila terjadi suatu masalah di tengah lingkungan tempat tinggal, segera menghubungi aparat kepolisian terdekat. Jangan malah ikut terprovokasi atau memprovokasi orang lain sehingga masalah semakin meluas.

“Dalam menyelesaikan masalah, libatkan tokoh-tokoh masyarakat maupun petugas bhabinkamtibmas setempat dalam menyelesaikan masalah tersebut,” pintanya.

Kompol Hendrik juga mengajak masyarakat untuk menghindari mengkonsumsi minuman keras. Sebab, miras merupakan salah satu pemicu terjadinya gangguan kamtibmas dalam masyarakat.

Ia pun mengajak masyarakat untuk saling membantu menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah-tengah lingkungan tempat tinggal.

“Jalin terus kehidupan persaudaraan dan kebersamaan dalam bingkai Basudara Manise. Sehingga diharapkan Pemilu nanti dapat berjalan aman dan damai sehingga setiap warga negara dapat memberikan aspirasinya untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden maupun wakil-wakil rakyat (DPD, DPR, DPRD) sebagai penyalur aspirasi rakyat guna mewujudkan cita-cita pembangunan bangsa dan negara untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang adil dan makmur dan bermartabat,” ajaknya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Bendum PPP Siap Terima Amanah Partai untuk Maju Pilkada Kota Ambon

AMBONKITA.COM,- Bendahara Umum DPC PPP Kota Ambon Fidya Elly memantapkan niatnya untuk maju bertarung di…

05/19/2024

Hukum Adat Kei untuk Keadilan Korban Kekerasan Seksual

Fauziah A Ngabalin AMBONKITA.COM,- Dalam Kitab Hukum Adat Masyarakat Kepulauan Kei, Provinsi Maluku, memiliki aturan…

05/19/2024

KKP Amankan Kapal Ikan Asing Berbendera Rusia di Laut Arafura

AMBONKITA.COM,- Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mengamankan satu Kapal Ikan Asing (KIA) berbendera Rusia di…

05/19/2024

Miliki 13 Paket Narkotika Tiga Pemuda di Ambon Diringkus

AMBONKITA.COM,- Aparat Direktorat Reserse Narkoba Polda Maluku mengamankan tiga orang pemuda secara terpisah di kota…

05/19/2024

Puluhan Calon Taruna Akpol Maluku Tes CAT Penalaran Numerik dan Wawasan Kebangsaan

AMBONKITA.COM,- Sebanyak 54 orang Calon Taruna (Catar) Akademi Kepolisian (Akpol) Panda Maluku, menjalani tes Computer…

05/18/2024

Buruh Bangunan di Ambon Diparangi OTK

AMBONKITA.COM,- Muhamad Amin Notanubun, seorang buruh bangunan diparangi orang tak dikenal (OTK) di pangkalan ojek…

05/18/2024