Kunjungi Kantor PKS Maluku Polisi Sosialisasi Pemilu Damai

Share

AMBONKITA.COM,- Kepolisian Daerah Maluku melakukan sosialisasi Pemilu Damai 2024 kepada Pengurus DPW, Pengurus DPC dan Pengurus Ranting Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di wilayah Maluku.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor DPW PKS Maluku, Jalan Putuhena, Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Selasa (31/10/2023).

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Polda Maluku atas pelaksanaan kegiatan sosialisasi Pemilu damai ini,” kata Ketua DPW PKS Maluku Abdul Azis Sangkala dalam sambutannya.

Ia mengatakan, PKS Maluku siap bekerjasama dengan aparat keamanan untuk menjaga stabilitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (kamtibmas) menjelang Pemilu serentak 2024.

Sementara itu, Wakil Direktur Binmas Polda Maluku AKBP Rositah Umasugi, selaku Kasubsatgas Binmas Satgas Preemtif Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku 2023-2024 mengaku, pihaknya bertugas menjaga situasi politik tetap terjaga kondusif baik menjelang, pada saat, maupun pasca Pemilu 2024.

BACA JUGA: Jelang Pemilu 2024, Polda Maluku Patroli Dunia Maya

“Dan yang perlu diwaspadai adalah adanya Polarisasi atau pembelahan di tengah masyarakat meskipun polarisasi dalam kancah pesta demokrasi itu tidak bisa dihindari namun kita harus bisa meminimalkan dan bahkan menghilangkan dampak buruk polarisasi yaitu perpecahan dan perselisihan yang mengarah terjadinya konflik,” ungkap AKBP Rositah dalam materinya.

Rositah memastikan menjelang Pemilu 2024, akan ada banyak berita palsu dan hoax tersebar di wilayah Maluku yang berpotensi memicu konflik. Olehnya itu, perlu adanya peningkatan literasi agar masyarakat Maluku  tidak mudah terprovokasi, yang salah satunya politik identitas, di mana para pendukung saling menjatuhkan.

“Diimbau juga agar para pendukung tidak euforia jika paslonnya menang dan untuk para pendukung paslon yang kalah agar tidak membuat hoax yang memicu konflik,” pintanya.

Ia mengungkapkan, masyarakat atau simpatisan partai  cenderung lebih mendengar dan patuh kepada para tokoh partai. Maka dari itu, diperlukan sinergitas antar para tokoh dengan pemerintahan demi membantu TNI-Polri dalam menjaga stabilitas Kamtibmas yang kondusif.

“Kami menghimbau agar masyarakat bijak menggunakan media sosial, jarimu harimaumu, sehingga perlu pemahaman yang baik apabila menerima berita melalui media sosial harus disaring baru disharing,” pintanya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Hukum Adat Kei untuk Keadilan Korban Kekerasan Seksual

Fauziah A Ngabalin AMBONKITA.COM,- Dalam Kitab Hukum Adat Masyarakat Kepulauan Kei, Provinsi Maluku, memiliki aturan…

05/19/2024

KKP Amankan Kapal Ikan Asing Berbendera Rusia di Laut Arafura

AMBONKITA.COM,- Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mengamankan satu Kapal Ikan Asing (KIA) berbendera Rusia di…

05/19/2024

Miliki 13 Paket Narkotika Tiga Pemuda di Ambon Diringkus

AMBONKITA.COM,- Aparat Direktorat Reserse Narkoba Polda Maluku mengamankan tiga orang pemuda secara terpisah di kota…

05/19/2024

Puluhan Calon Taruna Akpol Maluku Tes CAT Penalaran Numerik dan Wawasan Kebangsaan

AMBONKITA.COM,- Sebanyak 54 orang Calon Taruna (Catar) Akademi Kepolisian (Akpol) Panda Maluku, menjalani tes Computer…

05/18/2024

Buruh Bangunan di Ambon Diparangi OTK

AMBONKITA.COM,- Muhamad Amin Notanubun, seorang buruh bangunan diparangi orang tak dikenal (OTK) di pangkalan ojek…

05/18/2024

Jelang Pilkada, Yani Kubangun Ajak Media tidak Menebar Kebencian

AMBONKITA.COM,- Menjelang perhelatan pemilihan kepala daerah (pilkada), jurnalis senior Maluku, Muhammad Yani Kubangun, mengajak media…

05/18/2024