Categories: AmbonkuMaluku

Malam Festival Budaya Maluku 2023, Kapolda: Bangga Bisa Bertugas di Sini

Share

AMBONKITA.COM- Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, menghadiri kegiatan malam festival budaya provinsi Maluku Tahun 2023.

Rangkaian kemeriahan peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Maluku ke-78 ini berlangsung di lapangan Merdeka, Kota Ambon, Sabtu (26/8/2023) malam.

Festival budaya yang dihelat Pemerintah Daerah Maluku ini mendapat apresiasi dari Kapolda Maluku Lotharia Latif. Ia mengaku bangga bisa bertugas di Maluku.

“Masyarakat di sini sangat menerima perbedaan. Banyak suku dan budaya di Maluku. Bahkan warganya juga terbuka menerima berbagai suku bangsa di Indonesia berada di sini,” kata Kapolda.

BACA JUGA: Kapolda Maluku Lepas Mantan Pangdam Pattimura dengan Rantis Brimob

Rakyat Maluku, kata Irjen Latif, juga sangat menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama. Bahkan, toleransi beragama merupakan warisan leluhur. Ada pela, gandong, ain ni ain, dan sebagainya.

Kapolda berharap budaya warisan leluhur ini dapat terus dipelihara. Sebab, hal inilah yang menjadi kunci kejayaan Maluku. Maluku yang aman, damai dan sejahtera.

“Jagalah budaya kita, mari kita terima semua perbedaan karena ini adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” pintanya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Indosat Siap Perkuat Transformasi Menuju AI Native TechCo

AMBONKITA.COM,– PT Indosat Tbk (“Indosat” atau “IOH” atau “Indosat Ooredoo Hutchison” atau “Perseroan”) mencatat pencapaian…

05/21/2024

Kapolda: Polri Siap Wujudkan Pilkada Maluku 2024 yang Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, mengaku pihaknya siap bersinergi dengan instansi…

05/20/2024

Jantje Wenno Ingin Wakil Wali Kota Ambon dari PPP

AMBONKITA.COM,- Bakal calon wali kota Ambon, Jantje Wenno, menginginkan wakilnya berasal dari Partai Persatuan Pembangunan…

05/20/2024

Harkitnas 2024, Kapolda: Momentum untuk Bangkit Bangun Maluku

AMBONKITA.COM,- Polda Maluku melaksanakan upacara peringatan hari kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun 2024 di lapangan Letkol…

05/20/2024

Didampingi Syarif Hadler, Sam Latuconsina Daftar di PPP, Sebut Maluku Biasa-biasa Saja

AMBONKITA.COM,- Muhammad Armin Syarif Latuconsina atau biasa disapa Sam mendaftar sebagai bakal calon Wakil Gubernur…

05/20/2024

Bendum PPP Siap Terima Amanah Partai untuk Maju Pilkada Kota Ambon

AMBONKITA.COM,- Bendahara Umum DPC PPP Kota Ambon Fidya Elly memantapkan niatnya untuk maju bertarung di…

05/19/2024