Mantan Napiter Dukung Polres SBB Wujudkan Pemilu yang Aman dan Damai

Share

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Resort Seram Bagian Barat (Kapolres SBB), AKBP. Dennie Andreas Dharmawan, mengajak para mantan Narapidana Teroris (Napiter) untuk dapat bersama-sama menjaga keamanan dan kedamaian.

Ajakan tersebut disampaikan Andreas saat melakukan silaturahmi, salah satu kegiatan cooling system jelang Pemilu 2024 bersama para mantan Napiter di kediaman dinasnya pada Sabtu (3/2/2024).

Sejumlah mantan Napiter yang hadir yaitu Kasim Wally, Sarmin Wakian, Sukri, Kasman, Abd Kadir Lisalolit, dan Agus Sunyoto, dan sejumlah tokoh masyarakat.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada para mantan Napiter dan tokoh masyarakat yang hadir. Mari kita sama-sama menjaga keamanan, ketentraman dan kedamaian menjelang Pemilu 2024 di Kabupaten SBB,” pinta Kapolres.

BACA JUGA: Raja Rohomoni akan Polisikan Teli Nio

Perwira menengah dengan pangkat dua melati di pundaknya itu juga menekankan pentingnya menjaga persatuan dan ketentraman di kabupaten berjuluk Saka Mese Nusa ini. Ia berharap tidak ada perpecahan karena perbedaan pilihan saat Pemilu tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Hingga saat ini kabupaten SBB dalam situasi aman terkendali. Andreas berharap pasca hingga berakhirnya Pemilu kelak, daerah tersebut tetap aman, sejuk dan damai.

“Kami berharap saat pemilu nanti kabupaten SBB tetap rasa aman, rasa damai dan rasa cinta, jangan sampai karena beda pilihan justru tidak hadir dalam kehidupan kita,” harapnya.

AKBP Andreas juga mengajak para mantan Napiter dan tokoh masyarakat agar dapat bersama-sama menghimbau warga untuk selalu menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

“Mari sama-sama kita mengajak masyarakat untuk menjaga kamtibmas yang kondusif, mencegah sejumlah potensi gangguan keamanan dan ketertiban seperti hoax dan isu SARA,” ajaknya.

Dalam pertemuan tersebut, para mantan napiter juga memberikan apresiasi atas kegiatan cooling system yang diinisiasi Kapolres.

Mereka bahkan berkomitmen untuk mendukung Polri dalam menyampaikan pesan kamtibmas jelang Pemilu 2024 di Kabupaten SBB.

“Terima kasih kepada Kapolres yang telah melaksanakan kegiatan ini menjelang Pemilu. Sampai saat ini situasi kamtibmas di SBB masih aman dan damai,” kata Sukri, salah satu mantan napiter.

Sukri mengaku pihaknya juga mendukung Polri untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang berlangsung aman dan damai dengan semangat persatuan, tanpa ada perpecahan.

“Kami mendukung Polri untuk mewujudkan Pemilu yang aman dan damai, khususnya di kabupaten SBB,” ungkapnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Kasus Korupsi Dana Desa Haya Rugikan Negara Rp1,9 M, Mantan KPN & Dua Bendahara Tersangka

AMBONKITA.COM,- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah menetapkan tiga orang Tersangka kasus dugaan korupsi…

05/16/2024

Kapolda Inginkan Pembangunan Barak Dalmas Dapat Meningkatkan Kinerja Personel untuk Masyarakat

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melakukan peletakan batu pertama pembangunan Barak Personel Dalmas…

05/16/2024

Siboalamo Siap Ambil Alih Blok Migas Bula

AMBONKITA.COM,- Kabupeten Seram Bagian Timur (SBT) merupakan satu-satunya daerah penghasil minyak bumi di Maluku yang sudah…

05/16/2024

Jelang Purna Bakti, Kabid Humas Polda Maluku Pamit ke Wartawan

AMBONKITA.COM,- Dua bulan lagi, Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat purna tugas…

05/16/2024

Pemilik Emas Illegal yang Ditangkap di Ambon Terancam Penjara 4 Tahun

AMBONKITA.COM,- Terdakwa Azan, pemilik emas sebanyak 4 keping seberat 420,43 gram yang diduga ilegal terancam…

05/15/2024

Pelatihan Videografer & Fotografer, Kapolda Sebut Bidhumas sudah Bertransformasi

AMBONKITA.COM,- Bidang Humas Polda Maluku melaksanakan kegiatan pelatihan video grafer dan foto grafer kepada para…

05/15/2024