Oknum TNI yang Tabrak Penyapu Jalan hingga Meninggal Diproses Hukum

Share

AMBONKITA.COM,- Oknum TNI, Prada Jak Richard Tanewuk Enmopiana, yang diduga menabrak Leonora Senubun, penyapu jalan hingga meninggal dunia, diproses hukum oleh penyidik Pomdam XVI/Pattimura.

Anggota satuan Bekangdam XVI/Pattimura berusia 23 tahun itu, diduga sudah dalam kondisi mabuk minuman keras saat menabrak nenek 68 tahun, warga OSM, Kelurahan Wainitu, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

Kecelakaan maut itu terjadi di ruas jalan depan rumah Susteran Gereja Maria Bintang Laut, Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe Ambon, Minggu (17/9/2023).

“Benar, ybs (yang bersangkutan/Prada Jak Richard) proses hukum di Pomdam (XVI/Pattimura),” ungkap Kepala Penerangan Kodam XVI/Pattimura, Letkol Arh Agung Sinaring M, membalas chat media ini melalui aplikasi whatsapp.

BACA JUGA: Penyapu Jalan di Ambon Meninggal Ditabrak Oknum TNI

Terkait dengan kondisi Prada Jak yang sudah dalam kondisi mabuk saat mengendarai sepeda motor beat DE 5003 AW, Letkol Agung belum membenarkan informasi tersebut. “Masih dalam penyidikan POM,” tambahnya.

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Janete S. Luhukay, mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, Markus Puru, saat kejadian dirinya sementara tertidur. Pria 57 tahun ini sontak terbangun saat mendengar bunyi benturan pada mobil yang terparkir di depan jalan.

Mendengar bunyi tersebut saksi terbangun dan keluar menuju ke arah jalan raya. Ia melihat dua orang tergeletak di jalan raya. Saat mendekati kedua orang tersebut, ia melihat korban sudah tidak sadarkan diri sembari bersimbah darah.

“Saksi juga melihat pengendara motor yang tergeletak di samping sepeda motornya. Saksi langsung menyuruh salah satu pemuda untuk melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Nusaniwe,” jelasnya.

Tak berselang lama personel Polsek Nusaniwe tiba di TKP dan mengambil sejumlah langkah penanganan. Diantaranya mengamankan TKP, dan membawa korban ke RSUD Dr. M. Haulussy Ambon.

“Pada pukul 04.50 WIT tiba Ka Bekangdam Pattimura bersama piket Pomdam Pattimura di Polsek Nusaniwe, langsung melihat kondisi pengendara dan membawanya bersama barang bukti ke Pomdam untuk dimintai keterangan dan pemeriksaan,” ujarnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Kasus Korupsi Dana Desa Haya Rugikan Negara Rp1,9 M, Mantan KPN & Dua Bendahara Tersangka

AMBONKITA.COM,- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah menetapkan tiga orang Tersangka kasus dugaan korupsi…

05/16/2024

Kapolda Inginkan Pembangunan Barak Dalmas Dapat Meningkatkan Kinerja Personel untuk Masyarakat

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melakukan peletakan batu pertama pembangunan Barak Personel Dalmas…

05/16/2024

Siboalamo Siap Ambil Alih Blok Migas Bula

AMBONKITA.COM,- Kabupeten Seram Bagian Timur (SBT) merupakan satu-satunya daerah penghasil minyak bumi di Maluku yang sudah…

05/16/2024

Jelang Purna Bakti, Kabid Humas Polda Maluku Pamit ke Wartawan

AMBONKITA.COM,- Dua bulan lagi, Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat purna tugas…

05/16/2024

Pemilik Emas Illegal yang Ditangkap di Ambon Terancam Penjara 4 Tahun

AMBONKITA.COM,- Terdakwa Azan, pemilik emas sebanyak 4 keping seberat 420,43 gram yang diduga ilegal terancam…

05/15/2024

Pelatihan Videografer & Fotografer, Kapolda Sebut Bidhumas sudah Bertransformasi

AMBONKITA.COM,- Bidang Humas Polda Maluku melaksanakan kegiatan pelatihan video grafer dan foto grafer kepada para…

05/15/2024