Categories: AmbonkuHeadline

Olahraga Bersama Forkopimda Maluku dan Festival UMKM Meriahkan Hari Bhayangkara ke-77 di Ambon

Share

AMBONKITA.COM,- Untuk menyemarakan hari Bhayangkara ke-77, Kepolisian Daerah Maluku menggelar olahraga bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Maluku yang bertempat di Mapolda Maluku, Kota Ambon, Sabtu (24/6/2023).

Kegiatan tersebut dirangkai dengan Festival UMKM yang diselenggarakan di Lapangan Letkol Pol (Purn) Chr Tahapary, Tantui, Kota Ambon.

Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, Gubernur Maluku, Murad Ismail, Forkopimda Maluku beserta para pejabat utama TNI dan Polri tampak hadir dalam kegiatan itu. Turut hadir Wali Kota Ambon, dan stakeholder lainnya.

“Saya selaku Kapolda menyampaikan terima kasih, apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh satuan TNI, Pemerintah Daerah dan instansi terkait yang telah menghadirkan pasukannya. Hari ini kita olahraga bersama,” kata Kapolda Maluku dalam arahannya.

Olahraga bersama yang dilaksanakan yaitu senam sehat, dan kemudian dilanjutkan dengan jalan santai mengitari Markas Polda Maluku hingga berakhir di Lapangan Tahapary, Tantui.

“Hari ini kita santai-santai, kita enjoy dengan melakukan olahraga bersama, kita senam, dan kita jalan santai sampai di Lapangan Tahapary,” ungkapnya.

BACA JUGA: 17 Anak Kurang Mampu Jalani Operasi Bibir Sumbing Gratis di RS Bhayangkara Ambon

Irjen Latif berharap, olahraga bersama ini dapat meningkatkan imun tubuh, dan yang terlebih penting ialah kebersamaan antara Polda, TNI, Pemerintah Daerah, dan instansi terkait dapat terus ditingkatkan.

“Tidak ada hal yang khusus hari ini, saya selaku kapolda menyampaikan terima kasih. Kerjasama selama ini cukup baik, dan tagline kita yaitu Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu damai untuk menuju Indonesia Maju,” katanya.

FESTIVAL UMKM

Festival UMKM yang digelar Polda Maluku tampak menjual berbagai makanan dan minuman lokal khas Maluku yang diantaranya terbuat dari sagu, maupun buah pala. Ada juga kerajinan-kerajinan tangan seperti tas dari karung, kain tenun, dan berbagai asesoris lainnya, maupun beragam pakaian.

Kapolda, Gubernur beserta Forkopimda Maluku tampak menghampiri stand-stand UMKM yang disediakan. Bahkan mereka ikut memborong produk-produk yang dijual tersebut.

“Hari ini kita juga melaksanakan festival UMKM dalam rangka hari Bhayangkara ke-77. Kita menghadirkan 50 stand UMKM,” kata Kapolda Maluku.

Irjen Latif mengungkapkan festival UMKM yang dilaksanakan Polda Maluku bertujuan untuk membantu mengangkat ekonomi masyarakat.

“Festival UMKM ini kita lakukan untuk bersama-sama mendukung program pemerintah, dengan upaya pengembangan UMKM,” jelasnya.

Festival UMKM, juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan hiburan lainnya seperti lomba joget dan menyanyi, serta stand up komedi. Juga ada hadiah hiburan berupa doorprize.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Didampingi Syarif Hadler, Sam Latuconsina Daftar di PPP, Sebut Maluku Biasa-biasa Saja

AMBONKITA.COM,- Muhammad Armin Syarif Latuconsina atau biasa disapa Sam mendaftar sebagai bakal calon Wakil Gubernur…

05/20/2024

Bendum PPP Siap Terima Amanah Partai untuk Maju Pilkada Kota Ambon

AMBONKITA.COM,- Bendahara Umum DPC PPP Kota Ambon Fidya Elly memantapkan niatnya untuk maju bertarung di…

05/19/2024

Hukum Adat Kei untuk Keadilan Korban Kekerasan Seksual

Fauziah A Ngabalin AMBONKITA.COM,- Dalam Kitab Hukum Adat Masyarakat Kepulauan Kei, Provinsi Maluku, memiliki aturan…

05/19/2024

KKP Amankan Kapal Ikan Asing Berbendera Rusia di Laut Arafura

AMBONKITA.COM,- Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mengamankan satu Kapal Ikan Asing (KIA) berbendera Rusia di…

05/19/2024

Miliki 13 Paket Narkotika Tiga Pemuda di Ambon Diringkus

AMBONKITA.COM,- Aparat Direktorat Reserse Narkoba Polda Maluku mengamankan tiga orang pemuda secara terpisah di kota…

05/19/2024

Puluhan Calon Taruna Akpol Maluku Tes CAT Penalaran Numerik dan Wawasan Kebangsaan

AMBONKITA.COM,- Sebanyak 54 orang Calon Taruna (Catar) Akademi Kepolisian (Akpol) Panda Maluku, menjalani tes Computer…

05/18/2024