Pantau Popmal IV, Ini Harapan Kapolda Maluku

Share

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Lotharia Latif memantau penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi Maluku (Popmal) ke IV di beberapa venue di Kota Ambon, Senin (21/11/2022).

Selain meninjau Popmal, Orang nomor 1 Polda Maluku ini didampingi Karo Ops Kombes Pol Asep Saepudin, sekaligus mengecek pengamanan pesta olahraga terbesar di Maluku ini.

Sejumlah lokasi pertandingan yang dipantau Irjen Latif diantaranya memanah dan voly pantai di Gor Kampus Universitas Pattimura (Unpatti), voly dalam ruangan di sporthall Karang Panjang, dan tenis meja di aula kampus Politeknik.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat, mengungkapkan, pengecekan sejumlah venue oleh Kapolda dilakukan untuk memastikan keamanan penyelenggaraan Popmal ke IV tahun 2022.

“Bapak Kapolda tadi didampingi Karo Ops mengecek sejumlah tempat penyelenggaraan Popmal. Ini dilakukan untuk memastikan kesiapan pengamanan penyelenggaraan Popmal,” kata Rum.

BACA JUGA: Jelang Pildun Qatar, Kapolda Maluku: Mari Kita Jaga Kamtibmas Bersama

Selama pengecekan dilakukan, tampak penyelenggaraan beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan berjalan aman dan lancar.

“Saat dilakukan pemantauan, tampak pelaksanaan beberapa pertandingan berjalan aman dan lancar,” jelasnya.

Kapolda, kata Rum, menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat di Maluku agar dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

“Bapak Kapolda juga menghimbau kepada masyarakat agar dapat bersama dengan TNI dan Polri dalam mengamankan daerah masing-masing, agar Maluku semakin aman, damai dan sejahtera,” pintanya.

MAIN TENIS MEJA

Di sela-sela pemantauan, mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur ini sempat bermain tenis meja melwan atlet dari kota Ambon.

“Tadi bapak Kapolda juga saat melihat venue cabor tenis meja, selain memberikan semangat dan motivasi kepada para pemain, beliau juga sempat bermain tenis meja melawan salah satu atlet,” ungkap Rum.

Pada kesempatan itu, kata Rum, Irjen Latif kembali mengingatkan kepada pemain tenis meja, termasuk para suporter agar tetap menjaga sportivitas dan fair play, serta menjunjung tinggi semangat persaudaraan.

“Bapak Kapolda mengaku sangat berolahraga, karena dengan berolahraga tidak hanya badan dan jiwa yang sehat, tetapi melatih sportivitas, menghargai orang lain dan semangat kerukunan dan solidaritas dalam persaudaraan,” jelasnya.

Irjen Latif juga kembali mengajak semua atlet dan pendukungnya agar dapat mensukseskan penyelenggaraan Popmal ke IV tahun 2022.

“Semoga pelaksanaan Popmal ini dapat melahirkan atlet-atlet terbaik dan berprestasi yang akan mewakili Maluku di kancah olahraga nasional, maupun internasional,” harapnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Kapolda: Polri Siap Wujudkan Pilkada Maluku 2024 yang Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, mengaku pihaknya siap bersinergi dengan instansi…

05/20/2024

Jantje Wenno Ingin Wakil Wali Kota Ambon dari PPP

AMBONKITA.COM,- Bakal calon wali kota Ambon, Jantje Wenno, menginginkan wakilnya berasal dari Partai Persatuan Pembangunan…

05/20/2024

Harkitnas 2024, Kapolda: Momentum untuk Bangkit Bangun Maluku

AMBONKITA.COM,- Polda Maluku melaksanakan upacara peringatan hari kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun 2024 di lapangan Letkol…

05/20/2024

Didampingi Syarif Hadler, Sam Latuconsina Daftar di PPP, Sebut Maluku Biasa-biasa Saja

AMBONKITA.COM,- Muhammad Armin Syarif Latuconsina atau biasa disapa Sam mendaftar sebagai bakal calon Wakil Gubernur…

05/20/2024

Bendum PPP Siap Terima Amanah Partai untuk Maju Pilkada Kota Ambon

AMBONKITA.COM,- Bendahara Umum DPC PPP Kota Ambon Fidya Elly memantapkan niatnya untuk maju bertarung di…

05/19/2024

Hukum Adat Kei untuk Keadilan Korban Kekerasan Seksual

Fauziah A Ngabalin AMBONKITA.COM,- Dalam Kitab Hukum Adat Masyarakat Kepulauan Kei, Provinsi Maluku, memiliki aturan…

05/19/2024