Pantau Seleksi Anggota Polri, Kapolda Maluku: Berdoa Semoga Kuota Penerimaan Bertambah

Share

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, didampingi sejumlah pejabat utama memantau proses seleksi penerimaan calon siswa (casis) anggota Polri di SPN Polda Maluku, Kawasan Passo, Kota Ambon, Kamis (27/4/2023).

Orang nomor 1 Polda Maluku ini berharap usulan penambahan kuota penerimaan anggota yang telah dilayangkan dapat dikabulkan oleh Mabes Polri.

Saat mengecek proses seleksi rekrutmen anggota Polri tahun 2023, Irjen Latif mendapat penjelasan dari Karo SDM Polda Maluku selaku penanggung jawab. Ia juga menyapa para peserta seleksi, baik itu calon Polisi Wanita (Polwan) maupun laki-laki (Polki).

“Hari ini kami mengecek secara langsung proses rekrutmen anggota Polri. Tadi saya berbincang dengan para peserta ada yang mengaku baru pernah mengikuti seleksi Polri, tapi ada juga bahkan sudah enam kali mengikuti seleksi,” ungkapnya.

BACA JUGA: Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, Ini Kata Kapolda Maluku

Saat menemui para peserta, Kapolda memberikan semangat dan motivasi agar mereka terus berusaha meraih cita-cita sebagai anggota Polri. Para peserta juga diminta untuk selalu berkompetisi secara sehat dengan menggunakan kemampuan yang ada.

“Kami harapkan para peserta dapat berusaha semaksimal mungkin dan berdoa kepada Tuhan untuk mendapatkan hasil yang terbaik,” kata mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur ini.

Irjen Latif kembali mengingatkan para peserta agar dapat percaya terhadap diri sendiri. Jangan mau ditipu orang lain yang menawarkan jasa atau menjanjikan meluluskan sebagai anggota polisi.

“Saya juga menekankan kepada panitia agar dapat melaksanakan tugas sesuai aturan yang telah ditetapkan,” katanya.

Di sisi lain, Orang nomor 1 Polda Maluku ini juga mengaku terus berkoordinasi dengan Mabes Polri terkait kuota penerimaan anggota Polri agar dapat ditambah.

“Saya juga terus berkoordinasi dengan Mabes Polri agar kuota penerimaan bisa ditambah untuk Polda Maluku mengingat animo yang daftar cukup tinggi,” ungkapnya.

Kapolda mengaku akan terus memperjuangkan dan memberikan yang terbaik untuk anak-anak Maluku, sehingga mereka bisa mengabdikan diri kepada bangsa dan negara melalui tugas di Polri.

“Mari kita terus bersyukur kepada Tuhan dan berdoa semoga kuota penerimaan yang diusulkan dapat dikabulkan oleh Mabes Polri,” pungkasnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Puluhan Calon Taruna Akpol Maluku Tes CAT Penalaran Numerik dan Wawasan Kebangsaan

AMBONKITA.COM,- Sebanyak 54 orang Calon Taruna (Catar) Akademi Kepolisian (Akpol) Panda Maluku, menjalani tes Computer…

05/18/2024

Buruh Bangunan di Ambon Diparangi OTK

AMBONKITA.COM,- Muhamad Amin Notanubun, seorang buruh bangunan diparangi orang tak dikenal (OTK) di pangkalan ojek…

05/18/2024

Jelang Pilkada, Yani Kubangun Ajak Media tidak Menebar Kebencian

AMBONKITA.COM,- Menjelang perhelatan pemilihan kepala daerah (pilkada), jurnalis senior Maluku, Muhammad Yani Kubangun, mengajak media…

05/18/2024

Raja Dullah Kota Tual Ajak Warga Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Rat atau Raja Dullah, Kota Tual, Bayan Renuat, menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama aparat…

05/18/2024

Calon Taruna Akpol Tes Akademik CAT, Kapolda: Tes Dipantau Langsung oleh Pengawas Eksternal dan Mabes Polri

AMBONKITA.COM,- Calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) di wilayah Polda Maluku mengikuti tes Computer Assisted Test…

05/18/2024

Kasus Korupsi Dana Desa Haya Rugikan Negara Rp1,9 M, Mantan KPN & Dua Bendahara Tersangka

AMBONKITA.COM,- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah menetapkan tiga orang Tersangka kasus dugaan korupsi…

05/16/2024