Peduli Budaya Literasi, Polresta Ambon Distribusi Ratusan Buku di Dua Sekolah Ini

Share

AMBONKITA.COM,- Tak hanya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, aparat Kepolisian Resort Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, juga menunjukan sikap peduli terhadap dunia pendidikan, khususnya literasi.

Hari ini, Rabu (4/10/2023), mereka membagikan buku di sekolah SMA PGRI 2, Kecamatan Leitimur Selatan, Kota Ambon, dan SD Negeri 54, Kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah.

Mengusung tema “Polri Peduli Budaya Literasi” Polresta Ambon mendistribusikan ratusan buah buku. Pembagian buku diberikan langsung oleh Kapolresta Ambon, Kombes Pol Driyano Andri Ibrahim.

“Tujuan kegiatan ini yaitu untuk mensukseskan Program Polri Peduli Budaya Literasi, distribusi buku sampai ke pelosok nusantara,” ungkap Kapolresta Ambon.

Literasi, kata Kapolresta Ambon, sangat penting ditingkatkan untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul di tengah kompetisi global.

“Program ini sekaligus menjadi bagian dari upaya Polri dalam membangun sumber daya manusia yang unggul dan berkontribusi positif bagi kemajuan bangsa,” tambahnya.

BACA JUGA: Belasan Advokat dari Peradi Ambon Diangkat Sumpah

Kombes Driyano mengungkapkan, kedatangan pihaknya untuk menyumbangkan buku-buku bacaan yang bermanfaat bagi anak-anak sekolah.

“Kami juga datang untuk melaksanakan kegiatan program pembinaan masyarakat, khususnya di kalangan remaja,” tambahnya.

Saat ini, lanjut Driyano, Polri terus merencanakan untuk bisa menyambangi dan menyapa para siswa di setiap sekolah. Sebab, mereka merupakan generasi penerus bangsa.

“Kami hadir ke sini bukan hanya sekedar untuk silaturahmi saja tapi bagaimana kehadiran Polri ini dapat memberikan motivasi, support, spirit kepada anak-anak bangsa ini untuk bagaimana mereka bisa memotivasi diri untuk memperjuangkan diri meraih cita-cita,” harapnya.

Ia berharap buku yang diserahkan ini dapat digunakan atau dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. “Buku ini untuk dibaca, dipelajari dan dikembangkan, kalau punya cita-cita jangan patah semangat, mulai dari sekarang benahi diri, tentunya bapak ibu guru ini yang akan membentuk karakter mereka yang baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala SMA PGRI 2 Ambon, Johanis Pattiapon, dan dewan guru menyambut kedatangan Kapolresta Ambon beserta rombongan secara hangat.

“Di lembaga pendidikan ini kami sangat menjunjung nilai toleransi karena terdapat siswa kami yang beragama muslim meskipun lokasi lembaga pendidikan ini ada di daerah non muslim,” katanya.

Menurutnya, kedatangan Kapolresta Ambon bersama rombongan menjadi bagian dari motivasi terhadap anak didik untuk lebih baik ke depan dalam mengejar cita – cita.

Untuk diketahui, buku yang dibagikan di SMA PGRI 2 Kota Ambon sejumlah 100 buah. Sama halnya dengan di SD Negeri 54, Kabupaten Maluku Tengah. Total yang didistribusikan hari ini sebanyak 200 buah buku.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Buruh Bangunan di Ambon Diparangi OTK

AMBONKITA.COM,- Muhamad Amin Notanubun, seorang buruh bangunan diparangi orang tak dikenal (OTK) di pangkalan ojek…

05/18/2024

Jelang Pilkada, Yani Kubangun Ajak Media tidak Menebar Kebencian

AMBONKITA.COM,- Menjelang perhelatan pemilihan kepala daerah (pilkada), jurnalis senior Maluku, Muhammad Yani Kubangun, mengajak media…

05/18/2024

Raja Dullah Kota Tual Ajak Warga Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Rat atau Raja Dullah, Kota Tual, Bayan Renuat, menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama aparat…

05/18/2024

Calon Taruna Akpol Tes Akademik CAT, Kapolda: Tes Dipantau Langsung oleh Pengawas Eksternal dan Mabes Polri

AMBONKITA.COM,- Calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) di wilayah Polda Maluku mengikuti tes Computer Assisted Test…

05/18/2024

Kasus Korupsi Dana Desa Haya Rugikan Negara Rp1,9 M, Mantan KPN & Dua Bendahara Tersangka

AMBONKITA.COM,- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah menetapkan tiga orang Tersangka kasus dugaan korupsi…

05/16/2024

Kapolda Inginkan Pembangunan Barak Dalmas Dapat Meningkatkan Kinerja Personel untuk Masyarakat

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melakukan peletakan batu pertama pembangunan Barak Personel Dalmas…

05/16/2024