Categories: DaerahkuHeadline

Pelaku Pencurian Tiang Alif Berlapis Emas di Buru Ditangkap

Share

AMBONKITA.COM,- Aparat Polres Pulau Buru akhirnya berhasil menangkap lima pelaku pencurian tiang Alif berlafadz Allah yang terbuat dari emas seberat 2,6 Kg.

Mereka yang diamankan diduga berinisial AG, S, R, AT, dan SK. Kelima pelaku tersebut berdomisili di Namlea, Kabupaten Buru.

Mahkota Masjid Al-Huda di Desa Kayeli, Kecamatan Teluk Kaiyeli, Kabupaten Buru tersebut dicuri pada Februari 2024 lalu. Kini, barang bukti tersebut pun sudah ditemukan.

Berdasarkan informasi yang diterima Ambonkita.com, barang bukti tiang Alif yang merupakan sumbangan dari penambang emas, dan warga ini ditemukan pada Sabtu dini hari (9/3/2024) atau sekira pukul 03.00 WIT.

BACA JUGA: Kapolda Maluku Terima Kunjungan Sestama Bakamla RI

Video penemuan tiang alif berlapis emas itu beredar luas di grup-grup whatsapp warga. Dalam video berdurasi 26 detik, tampak sejumlah aparat kepolisian berpakaian preman terlihat sedang menggali tanah.

Seorang aparat terlihat menggali pasir menggunakan tangan kosong. Sejumlah personel lainnya menyalakan senter handphone. Saat melakukan penggalian yang tak terlalu dalam, mereka menemukan barang bukti tersebut.

Terkait dengan lokasi penangkapan pelaku pencurian dan penemuan barang bukti tersebut hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari aparat kepolisian.

Kapolres Pulau Buru AKBP Sulastri Sukidjang, saat dikonfirmasi melalui pesan whatsapp pukul 13.26 WIT, mengaku akan mengekspose kasus itu pada Minggu (10/3/2024) besok.

Informasi lain yang dihimpun, para pelaku dan barang bukti tiang alif masjid tersebut sudah diamankan di Markas Polsek Pulau Buru di Namlea.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Kapolda: Polri Siap Wujudkan Pilkada Maluku 2024 yang Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, mengaku pihaknya siap bersinergi dengan instansi…

05/20/2024

Jantje Wenno Ingin Wakil Wali Kota Ambon dari PPP

AMBONKITA.COM,- Bakal calon wali kota Ambon, Jantje Wenno, menginginkan wakilnya berasal dari Partai Persatuan Pembangunan…

05/20/2024

Harkitnas 2024, Kapolda: Momentum untuk Bangkit Bangun Maluku

AMBONKITA.COM,- Polda Maluku melaksanakan upacara peringatan hari kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun 2024 di lapangan Letkol…

05/20/2024

Didampingi Syarif Hadler, Sam Latuconsina Daftar di PPP, Sebut Maluku Biasa-biasa Saja

AMBONKITA.COM,- Muhammad Armin Syarif Latuconsina atau biasa disapa Sam mendaftar sebagai bakal calon Wakil Gubernur…

05/20/2024

Bendum PPP Siap Terima Amanah Partai untuk Maju Pilkada Kota Ambon

AMBONKITA.COM,- Bendahara Umum DPC PPP Kota Ambon Fidya Elly memantapkan niatnya untuk maju bertarung di…

05/19/2024

Hukum Adat Kei untuk Keadilan Korban Kekerasan Seksual

Fauziah A Ngabalin AMBONKITA.COM,- Dalam Kitab Hukum Adat Masyarakat Kepulauan Kei, Provinsi Maluku, memiliki aturan…

05/19/2024