Categories: DaerahkuHeadline

Pemilu 2024 Aman, Kapolres SBB Gelar Latihan Simulasi Sispamkota

Share

AMBONKITA.COM-Menjelang Pemilu 2024, aparat Kepolisian di seluruh Indonesia  menggelar latihan simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) termasuk Polres Seram Bagian Barat (SBB).

Kapolres SBB AKBP Dennie Andreas Dharmawan memantau langsung latihan Sispamkota yang berlangsung di Mapolres SBB, Jumat (13/10/2023).

“Pelaksanaan simulasi Sispamkota tersebut akan digelar secara besar-besaran saat apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata, Pengamanan Pemilu 2024, pada 17 Oktober 2023 di seluruh jajaran Polri dan TNI, termasuk kita di SBB,”kata Kapolres kepada wartawan di Mapolres SBB usai memantau latihan Sispamkota.

Simulasi sispamkota yang digelar menghadapi Pemilu serentak 2024 ini, melibatkan aparat gabungan dari unsur TNI, Polri maupun Pemerintah Kabupaten, Satpol Polisi Pamong Praja, dan instansi terkait lainnya.

“Kita memantau jalannya pelatihan simulasi ini untuk kita bisa mengetahui kekurangan dan kelebihan, supaya bisa kita koreksi atau di diskusikan bersama untuk diperbaiki agar lebih baik kedepan,”jelasnya.

Perbaikan saat pemantauan itu sangat penting sehingga saat puncak pelaksanaan apel gelar pasukan 17 Oktober mendatang sudah tidak ada lagi kesalahan.

“Pelatihan ini dilakukan secara gabungan dan berulang untuk kesempurnaan pelaksanaan tugas nantinya,”ujarnya.

Selain memantau jalannya latihan simulasi, Kapolres juga mengecekan kesiapan peralatan yang akan digunakan.

“Jadi semuanya harus betul-betul siap, baik perkuatan personel maupun peralatan yang nantinya akan digunakan,” tegas Kapolres.

Ia berharap Pemilu serentak 2024 di wilayah Provinsi Maluku, khususnya Kabupaten SBB dapat berjalan aman dan damai.

Karena itu, Kapolresta  mengajak seluruh elemen masyarakat bersama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. “Kita sambut Pemilu dengan gembira, walaupun kita berbeda pilihan tetapi kita tetap satu,”tandasnya.

Saat memantau latihan,  Kapolres didampingi Waka Polres SBB Kompol La Udin Taher, Kabag Ops Polres SBB AKP Djafar Lessy, dan seluruh pejabat serta perwira Polres SBB. (Fadli)

Recent Posts

Raja Dullah Kota Tual Ajak Warga Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Rat atau Raja Dullah, Kota Tual, Bayan Renuat, menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama aparat…

05/18/2024

Calon Taruna Akpol Tes Akademik CAT, Kapolda: Tes Dipantau Langsung oleh Pengawas Eksternal dan Mabes Polri

AMBONKITA.COM,- Calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) di wilayah Polda Maluku mengikuti tes Computer Assisted Test…

05/18/2024

Kasus Korupsi Dana Desa Haya Rugikan Negara Rp1,9 M, Mantan KPN & Dua Bendahara Tersangka

AMBONKITA.COM,- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah menetapkan tiga orang Tersangka kasus dugaan korupsi…

05/16/2024

Kapolda Inginkan Pembangunan Barak Dalmas Dapat Meningkatkan Kinerja Personel untuk Masyarakat

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melakukan peletakan batu pertama pembangunan Barak Personel Dalmas…

05/16/2024

Siboalamo Siap Ambil Alih Blok Migas Bula

AMBONKITA.COM,- Kabupeten Seram Bagian Timur (SBT) merupakan satu-satunya daerah penghasil minyak bumi di Maluku yang sudah…

05/16/2024

Jelang Purna Bakti, Kabid Humas Polda Maluku Pamit ke Wartawan

AMBONKITA.COM,- Dua bulan lagi, Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat purna tugas…

05/16/2024