Categories: AmbonkuHeadline

Perayaan Natal di Maluku Aman

Share

AMBONKITA.COM,- Aparat Kepolisian Daerah Maluku menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah ikut serta menjaga situasi keamanan dan ketertiban menjelang hingga berakhirnya perayaan Natal 2023.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Rum Ohoirat berharap, situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Maluku dapat terus terjaga saat malam pergantian tahun 2024 hingga Pemilu tanggal 14 Februari mendatang.

“Sampai dengan saat ini keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polda Maluku berada dalam situasi aman dan terkendali, termasuk perayaan Natal tanggal 25 Desember kemarin berlangsung aman dan lancar di seluruh wilayah Maluku tanpa ada gejolak atau hambatan,” katanya.

Situasi kamtibmas yang kondusif tersebut, tambah Kombes Rum, merupakan dambaan seluruh elemen masyarakat.

“Polda Maluku menyampaikan terima kasih kepada tokoh-tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat yang sudah membantu memberikan pemahaman yang baik bagi seluruh lapisan masyarakat yang cinta damai dalam menjaga situasi kamtibmas di daerah masing-masing,” ucapnya.

BACA JUGA: Surat Suara Presiden Dikirim ke Tual, Malra dan Aru dengan KM. Ngapulu

Kondusifitas kamtibmas di Maluku yang saat ini dirasakan, diharapkan akan terus bertahan hingga pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

“Selain perayaan Natal yang berjalan aman dan damai, kami juga berharap saat malam ganti tahun sampai pada Pemilu tanggal 14 Februari 2024 nanti situasi kamtibmas dapat terus terjaga dengan baik,” harapnya.

“Mari kita mengikuti himbauan-himbauan yang sudah disampaikan oleh tokoh-tokoh agama, mari kita merenungkan semoga di tahun baru ke depan situasi kamtibmas akan selalu kondusif,” pungkasnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Kapolda: Polri Siap Wujudkan Pilkada Maluku 2024 yang Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, mengaku pihaknya siap bersinergi dengan instansi…

05/20/2024

Jantje Wenno Ingin Wakil Wali Kota Ambon dari PPP

AMBONKITA.COM,- Bakal calon wali kota Ambon, Jantje Wenno, menginginkan wakilnya berasal dari Partai Persatuan Pembangunan…

05/20/2024

Harkitnas 2024, Kapolda: Momentum untuk Bangkit Bangun Maluku

AMBONKITA.COM,- Polda Maluku melaksanakan upacara peringatan hari kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun 2024 di lapangan Letkol…

05/20/2024

Didampingi Syarif Hadler, Sam Latuconsina Daftar di PPP, Sebut Maluku Biasa-biasa Saja

AMBONKITA.COM,- Muhammad Armin Syarif Latuconsina atau biasa disapa Sam mendaftar sebagai bakal calon Wakil Gubernur…

05/20/2024

Bendum PPP Siap Terima Amanah Partai untuk Maju Pilkada Kota Ambon

AMBONKITA.COM,- Bendahara Umum DPC PPP Kota Ambon Fidya Elly memantapkan niatnya untuk maju bertarung di…

05/19/2024

Hukum Adat Kei untuk Keadilan Korban Kekerasan Seksual

Fauziah A Ngabalin AMBONKITA.COM,- Dalam Kitab Hukum Adat Masyarakat Kepulauan Kei, Provinsi Maluku, memiliki aturan…

05/19/2024