Categories: AmbonkuHeadline

Perempuan 18 Tahun Ditemukan Tewas di Arbes, Diduga Dianiaya OTK

Share

AMBONKITA.COM,- Sesosok mayat berjenis kelamin perempuan yang belakangan diketahui bernama Nazira Tomu, 18 tahun, ditemukan tergeletak di area pos pemantau kehutanan, kawasan Air Besar (Arbes) RT 007/ RW 017, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Perempuan yang bermukim di lorong Batu Tagepe RT 06 RW 16 Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau Ambon ini, ditemukan tewas dengan mengenakan celana kain warna biru muda dan berpakaian coklat. Saat ditemukan, jenazahnya sudah mengeluarkan bau menyengat. Tim medis memperkirakan korban sudah tutup usia pada dua hari lalu setelah ditemukan.

Dugaan sementara, sebelum ditemukan meregang nyawa, korban dianiaya oleh Orang Tak Dikenal (OTK). Pada rahang gigi atas korban diketahui patah.

“Korban ditemukan pada hari Sabtu tanggal 6 Januari 2024, pukul 16.00 WIT,” kata Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Janete S. Luhukay, Minggu (7/1/2024).

Korban ditemukan pertama kali oleh tiga orang saksi. Diantaranya Julkifli Inta, 14 Tahun, Hailagga Mole, 15 Tahun, dan Samsul Sampuala.

BACA JUGA: 624 Karton Surat Suara Dikirim dengan KM Sabuk Nusantara ke Tual, Malra, Tanimbar dan MBD

Ketiga saksi sebelumnya pergi ke tempat pemandian Arbes. Mereka kemudian hendak menuju tempat pemantauan pos kehutanan untuk melakukan pemotretan.

Di tengah perjalanan menuju tempat pos kehutanan para saksi sontak terkejut melihat sesosok perempuan yang awalnya disangka sedang tidur.

Saat para saksi mengitari tempat tersebut dan melihat dari atas pos pemantauan kehutanan, mereka kemudian memastikan kalau korban telah meninggal dunia setelah mendekat.

“Para saksi mencium bau busuk dan langsung terkejut ternyata perempuan itu sudah meninggal dunia,” kata Luhukay.

Setelah memastikan yang ditemukan adalah mayat, para saksi langsung turun ke tempat pemandian. Mereka kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada warga.

“Warga kemudian menghubungi Kanit Bimas Polsek Sirimau melalui telepon untuk memberitahukan kejadian tersebut,” katanya.

Setelah dilaporkan, sekira pukul 18.10 WIT personel Polsek Sirimau dan Polresta Ambon tiba di TKP. Tim kemudian melakukan pengamanan dan olah TKP.

“Mayat korban kemudian dievakuasi oleh tim unit Identifikasi Polresta Ambon ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk melakukan otopsi,” katanya.

Luhukay menyampaikan, orang tua korban,
Biduri Kaisupy, 55 Tahun, mengaku kalau putrinya telah meninggalkan rumah sejak hari Kamis, 4 Januari 2024 sekitar pukul 16.00 WIT. Korban mengaku pergi ke rumah temannya Aditya di kawasan Kanawa. Setelah itu korban tidak pernah memberikan kabar.

“Keluarga korban dalam hal ini ibu korban ingin melakukan otopsi terhadap jenazah korban untuk mengetahui penyebab kematian korban,” katanya.

Berdasarkan hasil visum luar terhadap jenazah korban, tim medis mengaku terdapat bekas patah pada area rahang gigi bagian atas hingga ke tulang hidung.

“Disampaikan oleh dokter bahwa patah pada bagian rahang gigi bagian atas akibat penganiayaan,” katanya.

Untuk diketahui, hingga saat ini, penemuan mayat tersebut masih terus dalam penyelidikan aparat kepolisian.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Miliki 13 Paket Narkotika Tiga Pemuda di Ambon Diringkus

AMBONKITA.COM,- Aparat Direktorat Reserse Narkoba Polda Maluku mengamankan tiga orang pemuda secara terpisah di kota…

05/19/2024

Puluhan Calon Taruna Akpol Maluku Tes CAT Penalaran Numerik dan Wawasan Kebangsaan

AMBONKITA.COM,- Sebanyak 54 orang Calon Taruna (Catar) Akademi Kepolisian (Akpol) Panda Maluku, menjalani tes Computer…

05/18/2024

Buruh Bangunan di Ambon Diparangi OTK

AMBONKITA.COM,- Muhamad Amin Notanubun, seorang buruh bangunan diparangi orang tak dikenal (OTK) di pangkalan ojek…

05/18/2024

Jelang Pilkada, Yani Kubangun Ajak Media tidak Menebar Kebencian

AMBONKITA.COM,- Menjelang perhelatan pemilihan kepala daerah (pilkada), jurnalis senior Maluku, Muhammad Yani Kubangun, mengajak media…

05/18/2024

Raja Dullah Kota Tual Ajak Warga Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Rat atau Raja Dullah, Kota Tual, Bayan Renuat, menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama aparat…

05/18/2024

Calon Taruna Akpol Tes Akademik CAT, Kapolda: Tes Dipantau Langsung oleh Pengawas Eksternal dan Mabes Polri

AMBONKITA.COM,- Calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) di wilayah Polda Maluku mengikuti tes Computer Assisted Test…

05/18/2024