Polda Maluku Gelar Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-76, Ini Pesan Presiden

Share

AMBONKITA.COM,- Kepolisian Daerah Maluku menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-76 di Kota Ambon, Selasa (5/7/2022).

Upacara yang sebelumnya akan digelar di Lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Tantui, dialihkan ke Loby Markas Polda Maluku yang baru akibat diguyur hujan lebat.

Peringatan Hari Lahir Polri ini dihadiri Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Murad Ismail, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Maluku.

Secara terpusat, upacara peringatan hari Bhayangkara disiarkan langsung secara virtual dari AKPOL Semarang. Bertindak sebagai inspektur upacara yaitu Presiden RI, Joko Widodo.

Di Polda Maluku, peringatan HUT Bhayangkara dipimpin Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif. Seluruh pejabat utama Polda Maluku hadir dalam upacara tersebut.

“Atas nama rakyat, bangsa dan negara saya menyampaikan selamat hari Bhayangkara ke 76 dan memberikan penghargaan atas kerja keras Polri dalam melayani rakyat dalam membela bangsa dan negara. Saya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar,” kata Presiden RI Joko Widodo dalam amanatnya.

Ia mengatakan, organisasi Polri menembus sampai ke tingkat desa. Setiap hari anggota Polri bersentuhan langsung dengan masyarakat, bersentuhan langsung dengan rakyat. Dalam menjalankan tugas, saudara-saudara selalu dalam pengamatan rakyat.

“Rakyat menilai apakah perilaku Polri sesuai dengan harapan rakyat,” katanya.

Berdasarkan hasil survei terbaru dari Kompas, Jokowi menyebutkan sebanyak 58,3% responden menyatakan tindakan Polri sudah sesuai visi Presisi. Tapi ingat, masih ada 28,6% menyatakan belum selesai.

Jokowi juga mengaku terus mengikuti pemberita di media konvensional dan media sosial. Setiap kecerobohan apapun di lapangan, sekecil apapun itu bisa merusak kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri.

“Oleh karena itu bekerjalah dengan hati-hati bekerjalah dengan Presisi,” ingat Presiden.

BACA JUGA: 150 Bintara Polri Yudisium, Tujuh Juni Mereka Dilantik Kapolda Maluku

Page: 1 2 3

Recent Posts

Buruh Bangunan di Ambon Diparangi OTK

AMBONKITA.COM,- Muhamad Amin Notanubun, seorang buruh bangunan diparangi orang tak dikenal (OTK) di pangkalan ojek…

05/18/2024

Jelang Pilkada, Yani Kubangun Ajak Media tidak Menebar Kebencian

AMBONKITA.COM,- Menjelang perhelatan pemilihan kepala daerah (pilkada), jurnalis senior Maluku, Muhammad Yani Kubangun, mengajak media…

05/18/2024

Raja Dullah Kota Tual Ajak Warga Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Rat atau Raja Dullah, Kota Tual, Bayan Renuat, menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama aparat…

05/18/2024

Calon Taruna Akpol Tes Akademik CAT, Kapolda: Tes Dipantau Langsung oleh Pengawas Eksternal dan Mabes Polri

AMBONKITA.COM,- Calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) di wilayah Polda Maluku mengikuti tes Computer Assisted Test…

05/18/2024

Kasus Korupsi Dana Desa Haya Rugikan Negara Rp1,9 M, Mantan KPN & Dua Bendahara Tersangka

AMBONKITA.COM,- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah menetapkan tiga orang Tersangka kasus dugaan korupsi…

05/16/2024

Kapolda Inginkan Pembangunan Barak Dalmas Dapat Meningkatkan Kinerja Personel untuk Masyarakat

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melakukan peletakan batu pertama pembangunan Barak Personel Dalmas…

05/16/2024