Categories: HeadlineNasional

Prabowo : Duet Prabowo-Gibran Kekuatan Merah Putih Jadi Satu untuk Capai Indonesia Maju

Share

JAKARTA-Bacapres Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto mengatakan duetnya dengan Gibran Rakabuming Raka merupakan kekuatan yang bersatu dalam mencapai Indonesia maju untuk generasi penerus bangsa.

“Prabowo-Gibran bukan sebagai individu, Prabowo-Gibran sebagai simbol dua kekuatan merah putih menjadi satu,” kata Prabowo saat menghadiri deklarasi Pilpres 2024 dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Jakarta, Selasa (24/10/2023) malam.

Sebagai generasi yang lebih senior, Prabowo menyebut dirinya sebagai “jembatan” untuk mengantar anak-anak muda sebagai generasi baru bangsa yang akan menggapai cita-cita Indonesia menjadi negara makmur.

“Saya jembatan yang ingin mengantar generasi muda untuk mencapai Indonesia makmur, agar generasi muda maju menjadi bangsa terhormat dan produktif,” ujar Prabowo.

Oleh karena itu, Prabowo masih sangat optimis untuk maju dan meminta mandat dari rakyat, terutama dukungan dari generasi muda. Ia meyakini, masa depan anak-anak Indonesia gemilang yang nantinya bisa membentuk pemerintahan baru di tangan mereka.

“Kita optimis masa depan anak-anak Indonesia gemilang. Kita akan membentuk suatu tim pemerintahan yang terdiri dari anak-anak Indonesia, ranpa memandang suku, agama, dan ras, menuju Indonesia emas 2045,” tuturnya.

“Negara kita kaya harus di tangan anak-anak Indonesia,” imbuhnya.

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep pada kesempatan ini menegaskan bahwa mereka siap mendukung secara penuh pasangan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka.

“Kami siap mendukung Pak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai Capres PSI, melihat usia rata-rata Pak Prabowo dan Mas Gibran ini paling muda karena PSI banget lho. Kami yakin beliau-beliau ini mampu melanjutkan pembangunan dengan generasi,” ujar Kaesang.

“Sebagai pemuda yang nggak banyak basa-basi dalam sambutan ini, jadi kami Partai Solidaritas Indonesia siap mendukung Bapak Prabowo Subianto dan Kaesang Pangarep,” ujar Kaesang memantik gelak tawa para tamu hadirin dan gemuruh tepuk tangan.

Prabowo pun mengutarakan bahwa semenjak ia bergabung dengan pemerintahan Joko Widodo, ia melihat komitmen untuk membela rakyat miskin dan strategi-strategi demi pembangunan Indonesia yang lebih baik.

“Saya sungguh-sungguh melihat komitmen beliau untuk pembangunan bangsa Indonesia. Komitmen beliau untuk membela rakyat miskin di Indonesia itu saya lihat, saya saksikan dan itu saya yakini. Dan saya melihat banyak strategi, banyak arah yang paling strategi adalah sama seiring sejalan dengan pemahaman saya dan kawan-kawan saya di Partai Gerindr

Hadir dalam acara Deklarasi Dukungan PSI untuk Prabowo-Gibran itu sebagian para Ketum dan Sekjen Koalisi Indonesia Maju seperti Sekjen Partai Golkar Lodewijk Paulus, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, dan Sekjen PAN Eddy Soeparno. (***)

Recent Posts

Miliki 13 Paket Narkotika Tiga Pemuda di Ambon Diringkus

AMBONKITA.COM,- Aparat Direktorat Reserse Narkoba Polda Maluku mengamankan tiga orang pemuda secara terpisah di kota…

05/19/2024

Puluhan Calon Taruna Akpol Maluku Tes CAT Penalaran Numerik dan Wawasan Kebangsaan

AMBONKITA.COM,- Sebanyak 54 orang Calon Taruna (Catar) Akademi Kepolisian (Akpol) Panda Maluku, menjalani tes Computer…

05/18/2024

Buruh Bangunan di Ambon Diparangi OTK

AMBONKITA.COM,- Muhamad Amin Notanubun, seorang buruh bangunan diparangi orang tak dikenal (OTK) di pangkalan ojek…

05/18/2024

Jelang Pilkada, Yani Kubangun Ajak Media tidak Menebar Kebencian

AMBONKITA.COM,- Menjelang perhelatan pemilihan kepala daerah (pilkada), jurnalis senior Maluku, Muhammad Yani Kubangun, mengajak media…

05/18/2024

Raja Dullah Kota Tual Ajak Warga Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Rat atau Raja Dullah, Kota Tual, Bayan Renuat, menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama aparat…

05/18/2024

Calon Taruna Akpol Tes Akademik CAT, Kapolda: Tes Dipantau Langsung oleh Pengawas Eksternal dan Mabes Polri

AMBONKITA.COM,- Calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) di wilayah Polda Maluku mengikuti tes Computer Assisted Test…

05/18/2024