Peringatan HDKD, Dua Pejabat Kemenkumham Maluku Dapat Penghargaan

Share

 

AMBONKITA.COM,- Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dan seluruh jajarannya di Indonesia menggelar peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) 2021.

Peringatan HDKD dilaksanakan secara langsung di kantor wilayah (kanwil) masing-masing dan secara virtual dari Kemenkumham RI, Jakarta, Sabtu (30/10/2021).

Pada puncak acara yang dilaksanakan di Kanwil Kemenkumham Maluku, sebanyak dua orang pejabat mendapat penghargaan dengan kategori Penanganan Covid-19. Mereka yaitu Kepala Divisi Administrasi, Agung Rektono Seto dan Tersih Victor Noya dengan kategori Inovasi berupa Aplikasi SIAP LADENI.

Penghargaan kepada dua pejabat Kemenkumham Maluku diberikan oleh Kepala Kanwil Andi Nurkan.

Pada kesempatan itu, Kakanwil juga memberikan apresiasi dalam bentuk piagam penghargaan kepada relasi media yang ikut mensukseskan program kerja Kanwil Kemenkumham Maluku.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H. Laoly dalam sambutannya menyampaikan kepada jajarannya untuk jangan pernah merasa puas dengan prestasi yang telah dicapai.

Ia berharap dengan berbagai capaian prestasi yang diraih, Kemenkumham dapat terus memberikan citra positif di masyarakat.

Menkumham juga meminta jajarannya agar menjadi pioneer dalam mendorong terciptanya pemerintahan yang dinamis, serta membuat birokrasi lebih adaptif dalam menghadapi berbagai situasi, cepat, tepat, dan akurat dalam pengambilan keputusan, serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Yasonna berpesan agar peringatan HDKD ini dijadikan sebagai momentum evaluasi dan instrospeksi diri atas semua yang telah dilakukan selama ini.

“Rumuskan langkah-langkah strategis dalam menghadapi situasi yang sangat dinamis. Terus bekerja dan berkarya, pastikan bahwa kepentingan masyarakat, bangsa dan Negara benar-benar terlayani, serta wujudkanlah nilai keadilan, kePASTIan, dan kemanfaatan hukum, sehingga kehadiran Kemenkumham dapat semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tegas Yasonna.

 

Penulis: Husen Toisuta

Recent Posts

Kasus Korupsi Dana Desa Haya Rugikan Negara Rp1,9 M, Mantan KPN & Dua Bendahara Tersangka

AMBONKITA.COM,- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah menetapkan tiga orang Tersangka kasus dugaan korupsi…

05/16/2024

Kapolda Inginkan Pembangunan Barak Dalmas Dapat Meningkatkan Kinerja Personel untuk Masyarakat

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melakukan peletakan batu pertama pembangunan Barak Personel Dalmas…

05/16/2024

Siboalamo Siap Ambil Alih Blok Migas Bula

AMBONKITA.COM,- Kabupeten Seram Bagian Timur (SBT) merupakan satu-satunya daerah penghasil minyak bumi di Maluku yang sudah…

05/16/2024

Jelang Purna Bakti, Kabid Humas Polda Maluku Pamit ke Wartawan

AMBONKITA.COM,- Dua bulan lagi, Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat purna tugas…

05/16/2024

Pemilik Emas Illegal yang Ditangkap di Ambon Terancam Penjara 4 Tahun

AMBONKITA.COM,- Terdakwa Azan, pemilik emas sebanyak 4 keping seberat 420,43 gram yang diduga ilegal terancam…

05/15/2024

Pelatihan Videografer & Fotografer, Kapolda Sebut Bidhumas sudah Bertransformasi

AMBONKITA.COM,- Bidang Humas Polda Maluku melaksanakan kegiatan pelatihan video grafer dan foto grafer kepada para…

05/15/2024