Categories: Hukum KriminalMaluku

Purnawirawan Polri di Maluku Diharapkan Jadi Contoh Teladan Masyarakat

Share

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, berharap kepada para purnawirawan Polri agar dapat menjadi contoh teladan di tengah-tengah masyarakat.

Hal itu disampaikan saat Kapolda melantik pengurus Persatuan Purnawirawan (PP) Polri Daerah Maluku masa bhakti 2023-2028. Pelantikan berlangsung di Rupatama Mapolda Maluku, Kota Ambon, Selasa (6/6/2023).

Menurut Kapolda dalam sambutannya, PP Polri merupakan organisasi kemasyarakatan yang dilahirkan oleh Polri. Organisasi ini lahir sebagai wadah untuk menampung para Purnawirawan Polri. Harapannya dapat mewujudkan sinergitasnya sebagai bagian dari potensi kekuatan yang dapat membantu program Polri yang Presisi.

“Organisasi PP Polri adalah bagian dari kita, karena lahirnya dari Polri. Kita semua akan pensiun dan nantinya juga bergabung dengan PP Polri ini,” katanya.

BACA JUGA: Bawa Ganja Penumpang KM Dobonsolo dari Papua Diringkus di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon

Irjen Latif menyampaikan, organisasi PP Polri merupakan representasi dari institusi Polri. Olehnya itu, PP Polri Daerah Maluku diminta untuk dapat mendukung semua program Polri dan dapat menjalankan program kerja PP Polri pusat.

“Jaga nama baik Polri dan PP Polri, serta dukung semua program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat, tingkatkan komunikasi dan kerjasama dengan instansi terkait dan jadilah contoh teladan di tengah-tengah masyarakat,” harapnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Jelang Pilkada, Yani Kubangun Ajak Media tidak Menebar Kebencian

AMBONKITA.COM,- Menjelang perhelatan pemilihan kepala daerah (pilkada), jurnalis senior Maluku, Muhammad Yani Kubangun, mengajak media…

05/18/2024

Raja Dullah Kota Tual Ajak Warga Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Rat atau Raja Dullah, Kota Tual, Bayan Renuat, menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama aparat…

05/18/2024

Calon Taruna Akpol Tes Akademik CAT, Kapolda: Tes Dipantau Langsung oleh Pengawas Eksternal dan Mabes Polri

AMBONKITA.COM,- Calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) di wilayah Polda Maluku mengikuti tes Computer Assisted Test…

05/18/2024

Kasus Korupsi Dana Desa Haya Rugikan Negara Rp1,9 M, Mantan KPN & Dua Bendahara Tersangka

AMBONKITA.COM,- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah menetapkan tiga orang Tersangka kasus dugaan korupsi…

05/16/2024

Kapolda Inginkan Pembangunan Barak Dalmas Dapat Meningkatkan Kinerja Personel untuk Masyarakat

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melakukan peletakan batu pertama pembangunan Barak Personel Dalmas…

05/16/2024

Siboalamo Siap Ambil Alih Blok Migas Bula

AMBONKITA.COM,- Kabupeten Seram Bagian Timur (SBT) merupakan satu-satunya daerah penghasil minyak bumi di Maluku yang sudah…

05/16/2024